Road Safety for Children Jadi Lokasi Favorit Anak-anak di IIMS 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
05
Mei
2017

Road Safety for Children Jadi Lokasi Favorit Anak-anak di IIMS 2017

  8242   0

JAKARTA, ME. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bukan hanya menjadi tempat bagi orang dewasa untuk mengetahui perkembangan otomotif di Indonesia. Area Road Safety for Children juga menjadi lokasi favorit anak-anak, bradsis. Di sini, mereka diajarkan untuk mematuhi peraturan lalu-lintas dengan cara yang menyenangkan..

Dengan bermodal uang Rp 20 ribu, anak anak bisa memasuki area IIMS Road Safety for Children yang berupa taman. Mereka yang berusia 6-12 tahun mendapat bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalu lintas.

“Anak-anak selalu senang dengan situasi bermain, jadi dengan pengalamannya bermain di tempat ini, dia dapat lebih mudah untuk mengingat aturan lalu-lintas yang harus dipatuhi,” ujar Bripda Rizka D. Febri.

Syaratnya cukup mudah kok, bradsis. Berusia antara 6 - 12 tahun, setiap anak yang ingin ikut bermain harus membayar Rp 20.000 per anak setiap kali main, lalu mengisi data peserta di lembar tiket, dan menyerahkan data kepada petugas registrasi SIM. Setelah itu foto untuk pembuatan SIM, dan antri deh untuk menunggu giliran berkendara.

“Ini adalah sebuah  program yang menyenangkan tak hanya bagi anak-anak, tapi juga orang tuanya. Karena tak hanya kami yang dapat menikmati pameran otomotif ini, tapi juga anak-anak yang mendapat kesempatan bermain sambil belajar di tempat ini,” ujar Arie (38 tahun) orang tua dari Owen (10 tahun) asal Jakarta.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  289 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !