Kemenangan GP ke-3000 Milik Pedrosa, Strategi Ban Berjalan Lancar
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Mei
2017

Kemenangan GP ke-3000 Milik Pedrosa, Strategi Ban Berjalan Lancar

  10033   0
Kemenangan ke-3000 Milik Pedrosa, Strategi Ban Berjalan Lancar
Kemenangan ke-3000 Milik Pedrosa, Strategi Ban Berjalan Lancar

JEREZ, ME. Sedari hari pertama seri keempat MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol, nama Dani Pedrosa selalu ada di urutan pertama di hampir semua sesi, bradsis. Dalam perayaan balapan GP yang ke-3000, Pedrosa berhasil menang dengan strateginya yang bisa dibilang berjalan lancar..
 
Situasi berbanding terbalik dibanding musim-musim sebelumnya, dimana biasanya Honda kesulitan dan Yamaha berjaya. Tapi kali ini, Honda justru kuat di Sirkuit Jerez, bradsis. Kondisi kali ini memang sedikit sulit karena temperatur trek yang tinggi.
 
"Balapan yang sangat menyenangkan, saya sangat senang. Ini tidak mudah seperti yang terlihat, tapi saya menikmatinya karena di awal saya sangat fokus dan ini sangat penting," ungkap Pedrosa.
 
"Kondisi trek tidak terlalu nge-grip dibanding saat latihan, mungkin karena temperaturnya. Saya pakai ban depan hard seperti kebanyakan pembalap lainnya dan saat awal balapan saya bisa membuat gap yang jauh. Namun, saya sadar harus mempertahankan ban belakang, karena saya pakai medium," lanjutnya.
 
Strategi Pedrosa berjalan lancar dengan membuat gap yang jauh di awal. Rival terkuatnya, Marc Marquez, menggunakan ban belakang hard, dimana ban ini butuh waktu lebih lama untuk mendapat grip yang optimal, bradsis. Saat Marquez mulai bisa mengejar, Pedrosa sudah cukup jauh di depan.
 
Sekarang ini, Pedrosa naik ke peringkat keempat dan hanya tertinggal 10 poin dari Valentino Rossi yang ada di peringkat pertama..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  326 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !