Kunci Kenyamanan Footstep RCB Ada Pada Lubang Pijakannya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-AKSESORI
13
Mei
2017

Kunci Kenyamanan Footstep RCB Ada Pada Lubang Pijakannya

  1949   0
footstep RCB untuk YZF-R25
footstep RCB untuk YZF-R25

JAKARTA, ME. Footstep racing memang menumpuk di bengkel atau speedshop, mulai dari harga yang murah sampai yang mahal. Selain itu, dalam pembelian loe juga menyesuaikan dengan isi kantong loe kan? Di samping itu, fungsi juga harus loe perhitungkan, bradsis..

Secara fungsi, footstep adalah pijakan kaki di saat loe berkendara. Jadi, mau tidak mau tingkat kenyamanan wajib loe pikirkan, bradsis. Pasalnya, jika tidak nyaman, kaki akan mudah pegal. Jika posisi kaki nyaman, tentu motor juga akan semakin terkendali. Aksesori RCB yang umumnya sudah dikenal dalam dunia balap memiliki pilihan footstep racing untuk pengguna Yamaha YZF-R25.

Rio Tan, selaku Technical Service PT Enwan Multipartindo, menjelaskan bahan yang digunakan dural dan bersifat adjustable alias bisa diatur. Terlihat dari plat yang memiliki banyak lubang, ternyata inilah kunci untuk mendapatkan kenyamanan berkendara, walaupun sudah menggunakan footstep racing atau biasa dikenal underbone.

Di bagian lubang-lubang tersebut, loe bisa menempatkan pijakan sesuai dengan postur berkendara loe, bradsis. Untuk pilihan warna, hanya hitam dan silver. "Footstep yang tipe lama memang belum adjustable, tetapi tipe terbaru kami sudah adjustable," tambah Rio.

Untuk pemasangan cukup mudah kok, tinggal plug n play aja. Aksesori RCB sudah bisa loe temukan di toko aksesori motor, seperti di wilayah Ciledug, Kebon Jeruk 3, dan beberapa toko aksesori motor lainnya di kota-kota besar, bradsis. Harganya cukup terjangkau, hanya dengan menebus Rp 2 juta..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  30 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !