Para Petualang Mancanegara Punya Banyak Buah Tangan Untuk Petualang Indonesia
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
13
Mei
2017

Para Petualang Mancanegara Punya Banyak Buah Tangan Untuk Petualang Indonesia

  966   0
Horizon Unlimited Indonesia 2017 (HUI)
Horizon Unlimited Indonesia 2017 (HUI)

JAKARTA, ME. Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, tahun ini dipilih menjadi destinasi para petualang yang tergabung dalam Horizone Unlimited (HU). Petualangan ini akan berlangsung pada pertengahan Mei (18/21-5). Beberapa kegiatan dikabarkan akan mereka lakukan mulai dari sharing petualangan hingga riding bareng, bradsis..

Jeffrey Polnaja yang biasa disapa Kang JJ, penjelajah dunia berbendera Ride for Peace (RFP), telah ditunjuk sebagai ketua pelaksana untuk Indonesia. “Saat ini, perhatian para penjelajah dunia sedang tertuju ke Indonesia. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan pariwisata daerah sekaligus mempromosikan wisata Indonesia di dunia,” ungkap Kang JJ.

Buat loe yang sudah melakukan pendaftaran melalui website www.horizonsunlimited.com, di sini loe akan bertemu para petualang hebat, di antaranya Ted Simon (86), seorang jurnalis sekaligus petualang bermotor asal Inggris pendiri Jupiter’s Traveller yang telah menulis beberapa buku, salah satunya Dream of Jupiter, akan menyampaikan kisah panjang perjalanan keliling dunia dengan sepeda motor Triumph Tiger yang dilakukan sejak 1973 pada usia 42 tahun.

Sementara Steve Campbell, pria asal Australia yang sangat mengenal
Indonesia sejak 1970 dan telah menjelajah dari Singapura ke London, Inggris, menggunakan Honda 450 Twin pada 1973, juga akan mengisahkan seluruh pengalaman uniknya.

Tidak ketinggalan Shannon dan Mike Mills, pasangan petualang asal Seattle, Amerika Serikat, yang secara khusus hadir ke HU Indonesia 2017 dengan menunggang dua sepeda motor BMW model GS-Series. Keduanya akan mempertontonkan video kisah perjalanan 16 bulan di Amerika Selatan, lalu menembus Belgia dengan kargo, serta berkendara melalui Maroko dan Nepal untuk menembus hingga Sumbawa, Indonesia.

Lalu, masih banyak petualang lainnya, seperti Anita Yusof (Malaysia), Nicole Espinosa (USA) dan Maggie Magowan (Inggris), Jeff de Wispelaere, pria asal Denver, Colorado, AS. Mereka semua telah menyiapkan berbagai oleh-oleh, mulai dari film hingga cerita perjalanan mereka selama berpetualang..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: horizone unlimited
  10 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !