Fitur Mewah dan Konvensional, Hadir Semua di Viar Q1
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
17
Mei
2017

Fitur Mewah dan Konvensional, Hadir Semua di Viar Q1

  6028   0
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1

JAKARTA, ME. Inovasi dalam membuat motor listrik menjadi agenda pabrikan motor Viar, bradsis. Kehadiran Viar Q1 seakan menjawab alat transportasi tanpa polusi, ditambah beberapa fitur pendukung untuk membuat pengendara nyaman dan aman saat di jalan. Walaupun motor listrik ini didukung fitur yang mewah, tapi yang konvensional pun tetap hadir..

Desain dari motor ini sangat simple dan cukup menggoda, bradsis. Bisa loe lihat dari lekuk body dan hadirnya lampu LED pada semua lampu, mulai dari bagian depan hingga belakang. Mika stoplamp digabung dengan sein, jadi tidak memakan banyak tempat dan tetap berfungsi dengan baik.

Pada bagian dashboard, ada soket USB yang bisa loe gunakan untuk charge battery handphone, ditambah ruang untuk meletakkannya. Namun loe tetap harus waspada, karena tidak diberi penutup. Ada juga tempat untuk menggantung barang bawaan di bagian tengah, bradsis.

Pada bagian bawah jok terdapat soket untuk melakukan isi ulang baterai dengan daya 800 Watt. Pengisian daya ini membutuhkan waktu 5 jam saat kondisi baterai o%. Di bagian bawah jok terdapat ruang yang cukup besar yang sudah diberi lampu penerangan yang menyala otomatis saat jok dibuka. Namun, sayangnya di bagian ini ada yang terlihat janggal, yaitu MCB yang biasa loe lihat di rumah sekarang juga hadir di Viar Q1. MCB sendiri berfungsi untuk pemutus arus saat terjadi korslet, fungsinya sama seperti sekering..

Penguncian Viar Q1 sudah dilengkapi dengan alarm. Meski kunci kontak sudah terintegrasi untuk membuka jok, namun tidak ada penutup kunci kontak seperti yang ada pada skutik sekarang pada umumnya. Sistem pengereman untuk motor ini sudah menggunakan disc brake pada bagian depan dan belakang.

Viar Q1 merupakan kerjasama antara PT Triangle Motorindo (TM) sebagai produsen motor Viar, dan PT Robert Bosch. Deden Gunawan, selaku Corporate Manager PT TM, mengatakan kedepannya Viar akan melakukan pengembangan dan riset untuk motor listrik dengan melibatkan salah satu kampus di Indonesia, yaitu Universitas Gajah Mada, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  80 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !