Pulang Tangan Hampa di Le Mans, Rossi Balas Dendam di Mugello?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Mei
2017

Pulang Tangan Hampa di Le Mans, Rossi Balas Dendam di Mugello?

  6805   0
Pulang Tangan Hampa di Le Mans, Rossi Balas Dendam di Mugello?
Pulang Tangan Hampa di Le Mans, Rossi Balas Dendam di Mugello?

LE MANS, ME. Valentino Rossi terpaksa menelan pil pahit di seri kelima MotoGP 2017 di Sirkuit Le Mans, Perancis. Padahal, kemenangan udah di depan mata, bradsis. Podium juga udah ada di tangannya, tapi lepas begitu aja karena crash. Rossi diyakini bakal balas dendam di seri berikutnya di Mugello, Italia..

"Sangat disayangkan karena bagi saya dan tim ini adalah akhir pekan terbaik musim ini, ketika saya lebih kompetitif saat latihan, dalam kondisi trek basah, dan khususnya saat balapan. Jelas ini juga jadi salah satu balapan terbaik saya musim ini," ungkap Rossi.

"Kecepatan saat balapan selalu sangat tinggi dan di pertengahan balapan saya sedikit kesulitan dengan ban depan. Motor tidak stabil, jadi saya coba rileks sedikit, karena dengan temperatur yang lebih panas juga membuat balapan lebih sulit," sambungnya.

Setelah itu, Rossi mengaku di lap-lap akhir semuanya berubah, bradsis. Motor menjadi lebih seimbang dan mudah dikendalikan. Itulah mengapa Rossi bisa menyalip Johann Zarco dan mengejar Maverick Vinales hingga menyalipnya juga.

"Sayangnya di lap terakhir saya melakukan kesalahan di tikungan 6. Saya masuk sedikit lebih kencang dan sulit mengerem. Maverick menyalip saya, tapi saya tahu masih punya kesempatan, karena jarak saya sangat dekat dengannya," ujar Rossi.

"Sejujurnya apa yang terjadi saat crash, saya tidak paham, karena biasanya Anda fokus dengan grip ban depan. Tapi kali ini, grip ban belakang yang hilang kontak. Tapi bagaimanapun juga ketika Anda crash, sudah pasti Anda melakukan kesalahan," lanjutnya.

Banyak yang bilang Rossi terlalu dalam menginjak rem belakang karena mengejar Vinales di lap terakhir yang saat itu hanya tersisa beberapa tikungan lagi, bradsis. Hasilnya, Rossi turun ke peringkat ketiga di klasemen sementara. Dengan Vinales, Rossi tertinggal 23 poin, dan dengan Dani Pedrosa berselisih 6 poin.

Seri berikutnya adalah Mugello, dimana Rossi sering kali latihan di sirkuit ini menggunakan YZF-R1M. Musim lalu, Rossi sangat kompetitif dan berhasil raih pole position. Sayangnya, saat balapan malah mengalami engine failure pada motornya. Balapan seru udah pasti bakal terjadi di seri keenam nanti, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  70 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !