Alami Luka Berat, Hayden Meninggal Dunia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Mei
2017

Alami Luka Berat, Hayden Meninggal Dunia

  12337   0

ITALIA, ME. Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap internasional. Pembalap World Superbike dan juga mantan juara MotoGP tahun 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia setelah koma 5 hari akibat tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini, Italia, hari Rabu (17/05) lalu.

Pembalap berusia 35 tahun tersebut, tertabrak mobil Peugeot 206 saat sedang berlatih sepeda dan melewati wilayah yang berdekatan dengan sirkuit Misano.

Hayden meninggal karena mengalami kerusakan serius pada otak di hari Senin sore waktu setempat akibat kecelakaan tersebut. Terhitung dari hari Rabu, Hayden mengalami 5 hari koma, setelah dirinya dibawa ke Rumah Sakit Cesena, Italia, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Pihak rumah sakit telah mengkonfirmasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang baru mendapatkan perawatan dari Rabu, 17 Mei 2017, di sebuah unit perawatan intensif rumah sakit di Cesena Bufalini, karena beberapa luka serius yang terjadi pada hari tersebut,” imbuh sebuah pernyataan yang dikutip tim ME dari situs express.co.uk.

Hayden saat ini berada di urutan ke-13 klasemen sementara WSBK 2017 setelah 5 seri berjalan. Dirinya gagal menyelesaikan balapan pertama di Imola pada tanggal 14 Mei, sebelum kecelakaan yang merenggut nyawanya terjadi.

Motorexpertz ingin mengucapkan belasungkawa kepada keluarga, teman dan fans Nicky Hayden atas insiden yang terjadi pada rider asal Amerika tersebut. Ride in peace, Nicky! 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  375 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !