Board Tracker Wakili Suryanation Motorland Tangerang Selatan Bertarung di Tingkat Nasional
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
25
Mei
2017

Board Tracker Wakili Suryanation Motorland Tangerang Selatan Bertarung di Tingkat Nasional

  13454   0
Best of the best Suryanation Motorland regional Tangerang Selatan
Best of the best Suryanation Motorland regional Tangerang Selatan
Best of the best Suryanation Motorland regional Tangerang Selatan
Best of the best Suryanation Motorland regional Tangerang Selatan

JAKARTA, ME. Akhir cerita dari event Suryanation Motorland Festival Tangerang Selatan ternyata berjalan sengit pada penilaian motor custom, bradsis. Pasalnya, banyak builder sekitaran Tangerang Selatan yang ikut meramaikan kontes custom tingkat nasional ini..

Hal ini juga diakui oleh Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, “Total sebanyak 114 peserta dari wilayah Jabodetabek mengikuti Custom Bike Contest kali ini dan semuanya hadir dengan hasil karya yang unik dan bernilai seni tinggi. Banyaknya peserta dari wilayah Jabodetabek juga menunjukkan ketatnya persaingan di seri kali ini, bahkan ada salah satu peserta yang datang langsung dari Timika, Papua.”

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes, salah satu juri Suryanation Motorland. “Peserta dari wilayah Jabodetabek banyak menghaslkan karya-karya yang kreatif dan tidak terduga. Contohnya, Yamaha Scorpio dengan aliran Board Tracker ini,” ungkap Bimo.

Pemenang Custom
Dengan begitu, motor garapan Ari Supriyanto dengan basis mesin Yamaha Scorpio mampu mewakili regional Tangerang Selatan untuk battle di tingkat nasional. Motor garapan bengkel Protecnics terbilang sulit dalam pengerjaannya, karena pada bagian rangka menggunakan carbon ditambah lakopan (sambungan paralon) pada sambungan rangka.

"Untuk pengerjaan cukup lama, karena sasis dibuat dari carbon, dan terdapat lakopan pada beberapa bagian," ujar Ari kepada tim ME. Di samping itu, Ari juga mampu menjawab tantangan juri dalam masalah detailing.

Walaupun mengusung gaya Board Tracker, Ari tidak memilih suspensi springer dengan alasan keras. "Lebih memilih upside down, karena springer keras dan juga bagian belakang sudah tidak menggunakan sok, terlebih sih untuk kenyamanan" pungkasnya.

"Disetiap kontes yang saya ikuti, saya hanya berusaha untuk membuat motor yang layak dan gak pernah berharap yang muluk-muluk dengan hasil kontes. Kemenangan ini saja saya tidak sangka," tambah Ari.

Sok depannya menggunakan upside down milik Honda CRF 250, pelek TK, setang Exel, rem CRF 250, karbu pwk 36, footstep CBR, dan ban Maxxis. Sementara untuk body dan frame, semua hasil custom sendiri, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  323 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !