Jakarta Satria Club Terus Pertahankan Solidaritas dan Persaudaraan Selama 1,5 Dekade
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa
ME-COMMUNITY
26
Mei
2017

Jakarta Satria Club Terus Pertahankan Solidaritas dan Persaudaraan Selama 1,5 Dekade

  11342   0

JAKARTA, ME. Bisa dikatakan sangat jarang sekali terjadi sebuah klub motor yang mampu bertahan dan konsisten menjaga solidaritas antar member selama hingga sekarang ini. Namun, itu semua bisa dilakukan sama komunitas pecinta Suzuki Satria 2stroke dan 4stroke, yakni Jakarta Satria Club (JSC). Keberadaan itulah yang membuat usia JSC mencapai 15 tahun..

“Gak terasa usia JSC sudah cukup dewasa, yang berawal hanya kumpul 8 orang di Jl. Pakubuwono, Jaksel sejak tahun 2002. Meski di tahun 2006 berpindah tempat di Barito, Jaksel, tapi JSC mampu merangkul pengguna Satria sampai sekarang ini sekitar 400-an member dan terus bertambah. Salut, brader!” ungkap Andi ‘Atenk’ Akbar, pendiri JSC #002 sekaligus mewakili para pendiri JSC yang gak sempat hadir.

Tentunya selama 15 tahun berjalan, klub Ksatria ini merasakan manis pahitnya membangun dan mempertahankan antar member, baik pengguna Satria 2 tak maupun 4tak. Alhasil, tepat di tanggal 25 Mei 2017 lalu, JSC merayakan Ulang Tahun dengan syukuran bersama seluruh anggota dan turut mengundangan klub-klub Suzuki lainnya.

“Gak hanya syukuran tumpengan, tiup lilin, tapi juga memberikan bantuan santunan kepada warga yang membutuhkan disekitaran Barito, basecamp JSC. Karena bukan sekadar nongkrong, turing, modif motor atau lainnya, melainkan kerap mengadakan kegiatan hal-hal yang positif, tapi JSC harus punya jiwa sosial yang tinggi,” ujar Ridwan Alay, Mantan Ketua JSC, periode 2016-2017.

Selain itu, acara tersebut ada serah terima bendera JSC dari Ketua lama, Ridwan Alay ke Ketua baru. “Untuk pemilihan ketua JSC sudah berjalan dari seminggu yang lalu dan sekarang penyerahan sekaligus pengesahannya pada tanggal ulang tahun JSC. Yang terpenting adalah jiwa solidaritas dan menjalin persaudaraan yang kuat antar member terus dipertahankan,” ungkap Iqbal, Ketua JSC, Periode 2017-2018.

Semakin meriah acara Ulang Tahun JSC, maka para Ksatria Jakarta ini berbagi kebahagian ke klub-klub motor lain dengan makan lesehan bersama. Antusias club-club lain juga bergabung untuk meramaikan Ultah JSC ke 15 tahun, bradsis. Dari Satria Club Indonesia (SCI) diantaranya; KSC, JIF, SABEC, S2c, CIS, SAC, FRC, GSSC, SFI, JSHC, SSRC, MFC, FRCS dan SFCD. Selain klub Satria, dari komunitas club lain juga turut hadir, yakni CSJ (Club Smash Jakarta) dan NSC (New Shogun Club).

“Terima kasih atas ucapannya, kesedian para klub-klub Suzuki yang sudah menghadiri Ultah JSC ke 15 ini, semoga tali silahturahmi antar klub Suzuki terus terjalin dan keep solid. Mohon maaf kalo ucapan atau jamuannya yang kurang berkenan dihati teman-teman klub dan maaf gak bisa disebutkan satu-persatu. Salam Suzuki!” tutup Iqbal, Ketua JSC barcode #060.

Kopdar JSC (Jakarta Satria CLub): Jl. Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Dekat Bubur Barito). CP Agung Tablo: 0821-13973428.

Text: Danu,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Danu
  158 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !