Usai Latihan di Tanah Air, Tim Suzuki Indonesia Punya Strategi Baru Hadapi Suzuka
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
01
Jun
2017

Usai Latihan di Tanah Air, Tim Suzuki Indonesia Punya Strategi Baru Hadapi Suzuka

  13809   0
Pembalap Team Suzuki Indonesia SAC 2017
Pembalap Team Suzuki Indonesia SAC 2017

JAKARTA, ME. Ajang balap Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 akan berlanjut menuju Jepang, bradsis. Tiga pembalap Indonesia masih konsisten memberikan perlawanan yang baik. Bahkan di Sirkuit Suzuka nanti, bakal ada strategi baru yang akan mereka mainkan untuk menaklukkan rival lainnya..

Sebelum berangkat menuju Jepang, ketiga pembalap Tim Suzuki Indonesia, yakni Nur Al Fath, Ahmad Saugi, dan Chepy, giat berlatih di wilayahnya masing-masing. Seperti Nur Al Fath, sebagai pemegang posisi runner-up klasemen pebalap SAC 2017 yang berlatih di Sirkuit Sahabat Muda Pangke, Sulawesi Selatan, celah-celah baru menjadi pembelajaran dengan menggunakan GSX R-150, bradsis.

Berbeda dengan Ahmad Saugi yang melakukan latihan pertama di Sentul Karting Circuit. Dengan menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan Ahmad Saugi ketika melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. Untuk mendapatkan kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, Ahmad Saugi berlatih juga di Sentul International Circuit, Bogor.

Chepy Armansyah melakukan latihan di sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat, tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik dalam membesut GSX-R150. Dalam latihannya, Chepy memiliki ambisi besar untuk mempraktekkan segala ilmu barunya di Jepang nanti, bradsis.

Ketiga pembalap ini belum ada pengalaman balap di sirkuit Suzuka. Melihat hal itu Robert Satrio, sebagai komando Tim Suzuki Indonesia berpesan untuk ekstra pintar dalam mengambil racing line dan mewaspadai beberapa Rival seperti Filipina dan Jepang selaku tuan rumah.

“Talenta Nur Al Fath, Saugi, dan Chepy, itu selalu terlihat baik dan mengesankan setiap memacu GSX-R150. Karakter mereka sangat cocok dengan motor ringan dan cepat. Hanya saja kita terus bekerja sama untuk mencari strategi terbaik menghindari insiden-insiden di luar dugaan seperti yang selama ini menghampiri tim kami,” tutup Robert.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: ary
  320 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !