Jelang Mudik, ini Strategi Pertamina Agar Stok BBM Aman
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Jun
2017

Jelang Mudik, ini Strategi Pertamina Agar Stok BBM Aman

  15441   0
Kendaraan Tim Satgas Pertamina
Kendaraan Tim Satgas Pertamina

JAKARTA, ME. Beberapa skenario akan dilakukan oleh PT Pertamina dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik. Sebelumnya, Pertamina sudah memprediksi bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada 23-24 Juni 2017 dan arus balik 1-2 Juli 2017. Melihat hal tersebut, jaminan stok BBM dapat dipastikan aman, bradsis.

Skenario pertama, Pertamina menghimbau kepada para pemudik untuk lebih dulu melakukan pengisian full saat start. Ditambah membeli BBM kemasan yang sudah tersedia di setiap SPBU.

Skenario kedua, Pertamina juga telah melakukan peningkatan stok BBM di SPBU, ditambah dengan adanya truk tangki di SPBU sebagai kantong cadangan.

Skenario ketiga, Pertamina telah menyiapkan kios di jalur mudik yang rawan kemacetan, dan nantinya kios-kios tersebut menyediakan BBM dalam kemasan dengan harga jual sama seperti SPBU pada umumnya.

Lalu skenario terakhir adalah tim satgas, dimana nantinya 19 tim satgas akan menyisir kemacetan untuk menjual bensin kepada konsumen yang membutuhkan.

"Titik fokus kami ada di Cirebon dan Jawa Tengah, nantinya tim satgas akan menyisir jalan dengan menggunakan sepeda motor dan bantuan kepolisian. Satu motor tim satgas mampu menampung 3 BBM kemasan (30 Liter), dan maksimal pembelian cukup 10 liter karena kondisi yang memang darurat," jelas Adiatma Sardjito, selaku VP Corporate Communication PT Pertamina.

Untuk brad n sist yang akan mudik, bisa memantau pom bensin terdekat dari lokasi loe berhenti dengan memanfaatkan aplikasi Pertamina Go dan pemudik yang sedang terjebak macet bisa memesan layanan satgas BBM bermotor melalui call center Pertamina di 1-500-000.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  316 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !