Kalahkan Rossi, Petrucci: Balapan Tetaplah Balapan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
05
Jun
2017

Kalahkan Rossi, Petrucci: Balapan Tetaplah Balapan

  3159   0
Kalahkan Rossi, Petrucci: Balapan Tetaplah Balapan
Kalahkan Rossi, Petrucci: Balapan Tetaplah Balapan

MUGELLO, ME. Danilo Petrucci bukan pertama kalinya naik podium di kelas MotoGP, bradsis. Di musim sebelumnya, Petrucci sudah sempat naik podium. Namun berbeda kali ini, karena seri keenam digelar di rumahnya sendiri, di depan puluhan ribu fans yang menonton langsung..
 
Di awal-awal musim, performa Petrucci mungkin enggak begitu bagus, bradsis. Namun di rumahnya sendiri, Petrucci bersama Ducati mampu berikan podium ketiga setelah mempertunjukkan pertarungan yang seru.
 
Performa Petrucci sendiri baru terlihat meyakinkan saat kualifikasi, bradsis. Pembalap satelit Ducati ini harus melewati Q1 terlebih dahulu. Di saat lolos ke Q2, Petrucci yang masuk tiga besar ternyata melewati batas trek dan catatan waktunya dianulir.
 
"Saya tahu di seri-seri sebelumnya, saya mulai dengan sangat buruk, tapi pada akhirnya saya cukup cepat selama balapan. Hari ini, saya tahu harus bertahan dengan yang lainnya di depan untuk membuat balapan yang bagus," ungkap Petrucci
 
"Ketika saya di urutan keempat di belakang Maverick (Vinales), (Andrea) Dovizioso, dan Valentino (Rossi), saya bilang, 'Tunggu hingga lap terakhir.' Tapi setelah itu saya bilang, 'Ini balapan di rumah sendiri. Saya akan coba!' ujarnya.
 
Rossi berhasil disalip, setelah itu Vinales, namun saat akan mengejar Dovi, Petrucci kesulitan, bradsis. Mengejar Dovi membuat ban belakangnya habis. Maka itu, enggak lama kemudian Vinales berhasil menyalipnya lagi.
 
"Sangat sulit melewati Rossi, saya mengira dia akan lebih cepat. Dia selalu punya sesuatu di lap-lap akhir. Jadi, dengan Valentino di belakang tidaklah mudah. Saya benar-benar memberikan semua yang saya punya. Saya minta maaf untuk Valentino, tapi balapan tetaplah balapan," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  41 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !