Baterai Mudah Diisi Ulang, Viar Q1 Diburu Kaum Urban
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
SCOOTER EXPERTZ
07
Jun
2017

Baterai Mudah Diisi Ulang, Viar Q1 Diburu Kaum Urban

  4734   0
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1
Viar Q1

JAKARTA,  ME. Usai dikenalkan ke publik, Viar Q1 dapat respon cukup positif dari warga Jakarta, bradsis. Dengan target pasar sebanyak 500 unit, ternyata sesi soft launching akhir bulan lalu Viar sudah mulai dibanjiri pesanan. Bahkan, bukan hanya dari konsumen yang sifatnya individu, PT PLN Persero yang merupakan perusahaan besar pun ikut memesan untuk kendaraan dinas sebanyak ratusan unit.
 
Deden Gunawan,  selaku Corporate Manager PT Triangle Motorindo mengatakan, "Setelah melakukan soft launching kita sudah membuka pre order, dan hingga saat ini kami sudah mendapatkan 70 unit pemesanan dari konsumen yang mayoritasnya di Jakarta ditambah dari PLN sebanyak 250 unit ingin menggunakannya, 250 itu awal pesanan."
 
Skuter listrik yang memiliki top speed hingga 60 km/jam ternyata tidak menyedot banyak listrik saat isi ulang, bradsis. Bahkan, arus listrik yang dibutuhkan untuk melakukan isi ulang lebih kecil dari arus Air Conditioner (AC) 1/2 PK, yang menggunakan listrik sebanyak 400 watt. "Untuk isi ulang baterai yang dibutuhkan sekitar 300 watt, lebih kecil dari pada AC dan rumah di Jakarta yang sudah memiliki batas minimal 900 watt sudah bisa menggunakan ini," tambahnya.
 
Waktu pengisian ulang yang dibutuhkan selama 4-5 jam saat baterai kosong, dan hal ini ternyata sudah didukung oleh PT PLN Persero dengan tersedianya 369 titik SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di Jakarta. "Saat ini di DKI Jakarta saja sudah ada sekitar 369 titik SPLU dan sudah beroperasi dimanfaatkan untuk usaha kecil dan akan terus ditambah untuk menampung kebutuhan motor listrik Viar," ujar Leo Basuki, selaku Commerce & Customer Service Manager PT PLN Persero. 
 
Skuter listrik Q1 dibandrol dengan harga Rp 16,2 juta (OTR Jakarta) dengan 2 pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Selain mudah dalam perawatan, Viar Q1 juga mampu untuk melibas genangan air dengan batas ketinggian tertentu. Hal ini dibuktikan dengan direndamnya motor Viar di dalam akuarium yang berisi air.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  81 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !