Otoramadhan: Saatnya Otomania Jl. Pakubuwono Berbagi Kebahagiaan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
15
Jun
2017

Otoramadhan: Saatnya Otomania Jl. Pakubuwono Berbagi Kebahagiaan

  12263   0

TANGERANG SELATAN, ME. Gabungan komunitas dan klub yang biasa kumpul di sekitaran Jl. Pakubowono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini mengadakan bakti sosial (Baksos) tiap setahun sekali. Acara tersebut dinamakan Otoramadhan dan selalu mendatangi panti asuhan yang berada di Jakarta maupun pinggir ibukota.

“Acara baksos Otoramadhan sudah terlaksana sejak tahun 2010. Kami merupakan sebuah kumpulan komunitas motor dan mobil yang bertempat kopdaran di Jl Pakubowono. Selain mengadakan baksos, kita juga menjalin silahturami antar komunitas agar selalu terjalin erat dan sampai acara Otoramadhan ini selalu terlaksana,” ucap Reza, ketua panitia dari klub AXIC. S

Sangat berkesan tentunya, dimana antar komunitas motor dan mobil menyatu dan bisa menjalin kekeluargaan yang solid. Maka itu, baksos Otoramadhan kali ini diselenggarakan di panti asuhan anak disabilitas Yayasan Sayap Ibu di daerah Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Diikuti oleh komunitas motor dan mobil, di antaranya Jakarta Satria Club (JSC), Thunder Innovation Community (TIC), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Avanza Xenia Club Indonesia (AXIC). Baksos tersebut dihadiri oleh 150 member komunitas motor dan mobil.

“Di Otoramadhan ini tidak hanya berbagi dan berbuka puasa bareng bersama komunitas motor dan mobil. Kita juga berbagai kebahagiaan dengan memberikan hiburan anak-anak disabilitas dengan mengundang orkes angklung. Sehingga adik-adik panti terhibur dan selalu semangat menjalankan aktivitas sehari-hari,” tambah Iqbal, perwakilan dari JSC.

Keren, kan, bradsis! Dari acara baksos ini menjadikan sebuah contoh untuk komunitas motor atau mobil lainnya. “Terima kasih teman-teman Otoramadhan yang sudah mau merelakan waktunya untuk berbagi dan semangat menghibur adik-adik panti. Semoga di acara event selanjutnya, kita bisa berjumpa lagi,” tutur Ibu Rini, yang mewakili dari Yayasan Sayap Ibu.

“Bersyukur, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Semoga di tahun depan masih diberikan umur panjang, dan rejeki bertambah agar kita selalu bisa berbagi ke orang yang membutuhkan. So, gak hanya nongkrong di basecamp, modifikasi atau touring, bradsis. Tapi, kita juga harus peduli di sekeliling kita. Sampai berjumpa lagi di tahun depan acara baksos Otoramadahan 2018,” tutup Encang Opi, perwakilan dari TKCI.

Text: Danu, Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Danu
  449 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !