Sukses di Dunia Otomotif, Wahana Artha Group Lirik Bisnis Lain
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
ME-UPDATE
17
Jun
2017

Sukses di Dunia Otomotif, Wahana Artha Group Lirik Bisnis Lain

  2329   0
Sukses Di Dunia Otomotif Wahana Artha Group Lirik Bisnis lain
Sukses Di Dunia Otomotif Wahana Artha Group Lirik Bisnis lain
bots WMS dalam PRJ
bots WMS dalam PRJ

JAKARTA, ME. Berkecimpung dalam dunia otomotif sejak 1972, Wahana Artha Group (WAG) semakin menunjukkan taring dalam berbisnis, bradsis. Di umurnya yang ke-45, WAG memiliki beberapa anak usaha lainnya selain otomotif roda 2. Hal ini dipaparkan oleh Robbyanto Budiman, selaku Chief Executive Officer Wahana Artha Group, dalam buka bersama di salah satu Hotel Yellow di bilangan Manggarai, Jakarta.

PT Wahana Makmur Sejati, sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, menjadi pionir bagi WAG dalam bisnis otomotif. "Kami lahir dan fokus di bidang usaha otomotif roda dua sejak tahun 1972 sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk Jakarta dan Tangerang melalui PT Wahana Makmur Sejati (WMS)," ujar Robbyanto.

Edi Setiawan , Chief Marketing Officer Wahana, ikut menambahkan, “Kepercayaan konsumen terhadap Honda dari tahun ke tahun konsisten meningkat. Terbukti pangsa pasar Honda di wilayah kami, Jakarta dan Tangerang, sampai dengan Mei 2017 sekitar 72%, jauh mengungguli pesaing. Indeks kepuasan pelanggan juga kami pastikan selalu terjaga dengan baik.”

Edi juga menjelaskan, menurut data penjualan dari semua tipe motor reguler sejak Januari - Mei, WMS mampu menjual 155.004 unit. Lalu, dalam layanan after sales yang terdiri dari 119 dealer dan 347 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) ada 1.671.109 motor yang melakukan perawatan di AHASS.

Beberapa anak usaha WAG di antaranya, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam bisnis otomotif, PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI) dalam bisnis ritel sepeda motor, PT. Tristar Transindo (TST) dalam usaha transportasi logistik, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) usaha customer loyalty program, PT WOM Finance Tbk  yang menjalankan bisnis consumer finance.

Selain itu, WAG juga memiliki anak usaha dalam perhotelan (Hotel Santika, Hotel Amaris, Hotel Yellow) dan restoran (Kyochon), bradsis. Bukan hanya dalam berbisnis saja, di kegiatan sosial WAG juga ikut berkontribusi dengan mendirikan Yayasan Wahana Artha. WAG berkontribusi aktif di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan. 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  74 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !