Modifikasi Suzuki Thunder 125 2008: Sumber Inspirasi Datangnya dari Kompetitor
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
18
Jun
2017

Modifikasi Suzuki Thunder 125 2008: Sumber Inspirasi Datangnya dari Kompetitor

  3645   1

DEPOK, ME. Bosen dengan tampilan motor yang tak berubah-ubah. Alhasil, Krisyanto, salah satu pegawai swasta di Jakarta, mencoba untuk mengubah penampilan motor yang sudah 3 tahun doi gunakan, bradsis. Dengan catatan, motor masih berfungsi dengan baik dan nyaman saat digunakan..

Krisyanto langsung mencoba untuk sharing dengan Wahyu, punggawa dari Diwa Creative Studio untuk melakukan modifikasi sesuai keinginannya. "Yamaha SR 400 menjadi inspirasi untuk modifkasinya. Untuk segi penampilan, tangki dan body penutup aki dibuat secara handmade dengan bahan galvanis, sekaligus ubahan pada spakbor depan dan belakang," ujar Wahyu.

Di bagian rangka, hanya diubah sedikit untuk menyesuaikan saja, yaitu pada bagian buritan. Pasalnya, Yamaha SR 400 memiliki jok belakang rata dan tidak panjang. Setelah itu, bagian belakang didukung spakbor gantung dengan aksesori lampu belakang dan dudukan plat nomer.

Kecocokan dari konsep ini terlihat dengan bagian mesin SR 400 yang memang tidak terlihat besar, ditambah lubang knalpot yang masih satu silinder, seperti basic dari Suzuki Thunder 125. Begitu juga pada bagian depan, Wahyu hanya mengubah reflektor lampu yang lebih kecil dan lampu sein yang juga kecil.

Untuk kaki-kaki, Wahyu masih mengandalkan versi standar motor, seperti suspensi depan, swing arm, velk, dan pengereman, Terkecuali suspensi belakang yang sudah aftermarket, serta ban depan dan belakangnya, bradsis.

Pesan Inspiratif: Selalu memanfaatkan sesuatu yang dimiliki, contohnya motor Suzuki Thunder 125 yang tampil apik, bradsis.

Saran Tim ME: Warna aksesori lebih disesuaikan lagi dong, brad.

Penilaian Tim ME: (7*): Bagus, bentuk tangki didukung oleh warna motor.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data modifikasi:
• Sok belakang : YSS • Spion  aftermarket  • Cat Hitam & dark grey  • Ban Swallow SB135 Classic Version • Sen aftermarket • Lampu stop aftermarket • Spatbor depan -belakang custom • Jok custom • tangki custom.

Diwa Creative Studio: Jalan Pekapuran Raya No 80 (depan Bank BRI), Telp : 0815 96 44 338.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  52 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Keren bgt bro kira2 abis berapa ya klo dimodif seprti gambar yg diatas
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !