Cuaca Susah Ditebak, Rossi Berharap Tak Ada Flag-to-flag
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Jun
2017

Cuaca Susah Ditebak, Rossi Berharap Tak Ada Flag-to-flag

  6509   0
Cuaca Susah Ditebak, Rossi Berharap Tak Ada Flag-to-flag
Cuaca Susah Ditebak, Rossi Berharap Tak Ada Flag-to-flag

ASSEN, ME. Gagal start dari barisan pertama, Valentino Rossi tetap membuktikan dirinya kompetitif dalam kondisi trek basah. Begitu pula saat sesi latihan di kondisi trek kering, catatan waktunya masih lumayan, bradsis. Namun, Rossi berharap kali ini gak terjadi flag-to-flag..
 
Rossi akan start dari posisi keempat saat balapan nanti. Ramalan cuaca mengatakan hujan tidak akan turun. Dalam kondisi trek kering, Rossi keluar sebagai yang tercepat di urutan keenam. Seri kedelapan ini jadi pertama kalinya Rossi mengandalkan sasis M1 terbaru, bradsis.
 
"Hari ini cukup positif bagi kami, karena saya sangat penasaran mencoba sasis baru di kondisi trek basah, karena saya kesulitan dalam kondisi basah sebelumnya di musim ini. Feeling yang saya rasakan tidak begitu buruk, karena saya cukup kompetitif," ungkap Rossi yang mengaku merasa lebih baik lagi jika frekuensi air di trek lebih banyak.
 
"Sekarang kami harus melihat kondisi cuaca besok. Kami masih punya tugas untuk trek kondisi basah, karena di lap-lap terakhir, tiga pembalap terdepan lebih kuat dari saya. Selain itu juga banyak tugas menanti untuk trek kering, karena kami punya beberapa ubahan pada motor yang belum sempat dicoba," lanjutnya.
 
Rossi berharap saat sesi warm up nanti kondisi trek kering, agar punya waktu untuk mengetes setting terbarunya, bradsis. Pasalnya, setting yang sebelumnya diakuinya masih belum cukup untuk bertarung mendapatkan podium.
 
"Saya juga berharap balapan nanti bisa sepenuhnya kering atau sepenuhnya basah, agar kami bisa merasakan balapan sesungguhnya dari awal hingga akhir," tuntas Rossi yang belum pernah menang dalam kondisi balapan flag-to-flag.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  212 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !