Setengah Musim Berlalu, Satu Lagi Kelemahan KTM RC16
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
06
Jul
2017

Setengah Musim Berlalu, Satu Lagi Kelemahan KTM RC16

  1499   0
Setengah Musim Berlalu, Satu Lagi Kelemahan KTM RC16
Setengah Musim Berlalu, Satu Lagi Kelemahan KTM RC16

SACHSENRING, ME. Setengah musim berlalu dimana KTM akhirnya turun sebagai tim pabrikan di kelas MotoGP. Menurut test rider mereka, Mika Kallio, KTM RC16 sudah mengalami banyak kemajuan, bradsis. Namun, masih ada satu lagi kelemahannya..
 
Pertama kali RC16 turun ke sirkuit dan bersaing dengan pabrikan lain adalah pada tahun lalu, di seri terakhir, yakni Valencia, Spanyol. Saat itu, Mika Kallio terpaksa berhenti di pertengahan balapan karena dua speed sensor pada ban belakangnya rusak. Kejadian ini mengubah strategi pengaturan elektronik mesin mereka, bradsis.  
 
"Sejak balapan di Valencia, motor ini berubah banyak, secara keseluruhan. Suspensinya berbeda, begitu juga sais, mesin, semuanya. Elektronik juga jauh lebih baik dibanding saat itu, motor ini memberi feeling yang berbeda," ungkap Kallio.
 
"Namun, semua orang bisa melihat kami masih belum bisa kompetitif. Kami belum berada di level terbaik motor kami dan masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," tambahnya.
 
Seri kesebelas nanti akan digelar di Sirkuit Spielberg, Austria, dimana ini berarti KTM yang jadi tuan rumahnya. Tentunya mereka ingin meraih hasil yang lebih baik lagi dibanding seri-seri sebelumnya. Menurut Kallio, KTM seharusnya bisa lebih kompetitif dibanding saat di Sachsenring, karena karakteristik trek yang berbeda.
 
"Ini adalah trek yang bagus untuk kami, di sektor pengereman KTM kuat. Tidak begitu banyak tikungan dan tikungannya juga cukup lambat. Di sana, seharusnya kami lebih baik dibanding Sachsenring. Meskipun, performa kami di Sachsenring juga mengejutkan, tikungan di sana tidak cocok untuk kami. Kami masih harus meningkatkan sasis, agar motor kami bisa menikung lebih baik lagi," jelas Kallio.
 
Dari segi power dan pengereman, KTM diakui sudah cukup baik. Tinggal ningkatin sasis agar agility bisa lebih baik lagi..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  26 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !