Miller Siap Ambil Posisi Redding, Bursa Transfer Tim Satelit Dimulai
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
08
Jul
2017

Miller Siap Ambil Posisi Redding, Bursa Transfer Tim Satelit Dimulai

  12484   0
Miller Siap Ambil Posisi Redding, Bursa Transfer Tim Satelit Dimulai
Miller Siap Ambil Posisi Redding, Bursa Transfer Tim Satelit Dimulai

SACHSENRING, ME. Sudah masuk pertengahan musim, sebagian pembalap habis masa kontraknya di akhir musim 2017 ini, bradsis. Beberapa pembalap dan tim pun mulai sibuk mencari ujung tombak yang baru. Salah satunya yang lagi ramai dibicarakan adalah nasib Jack Miller..

Miller masuk ke MotoGP dengan kontrak langsung di bawah HRC selama 3 tahun. Tahun 2017 ini adalah tahun ketiganya dan masa kontraknya tidak diperpanjang, bradsis. Bebas bagi Miller untuk berpindah ke pabrikan lain musim depan.

Sempat dipandang sebelah mata, namun Miller berhasil menang di Assen, Belanda, tahun lalu. Miller sendiri berharap bisa bertahan di timnya yang sekarang, Marc VDS. Namun, Marc VDS sendiri sudah resmi menggandeng Franco Morbidelli untuk musim depan. Tinggal tunggu antara Miller atau Tito Rabat yang terdepak.

Kabarnya, Miller dapat tawaran dari tim satelit Pramac Ducati, bradsis. Danilo Petrucci sudah memperpanjang kontraknya, berarti yang terancam adalah posisinya Scott Redding.

"Semua balapan ini juga tentang uang. Ketika saya bicara dengan Jack, semuanya baik-baik saja. Di Mugello, HRC sudah membolehkan kami untuk memperpanjang kontraknya untuk 2018. Beberapa hari setelah itu, saya mengajukan penawaran, dan saya yakin penawaran saya bagus," ungkap Michael Bartholemy, selaku prinsipal tim Marc VDS.

"Namun, sekarang ini Aki Ajo, manajer Jack, memberikan penawaran yang lebih tinggi. Jika dia tetap dengan penawarannya, maka kesepakatan tidak akan didapat. Kami tahu Jack juga punya kesempatan untuk berada di Pramac," lanjutnya.

Redding sendiri punya kesempatan untuk pindah ke tim Avintia Ducati, dimana Hector Barbera dan Loris Baz masih belum jelas nasibnya. Bisa juga Redding kembali ke tim Marc-VDS, dimana manajernya, Bartholemy, jadi prinsipal tim tersebut.

"Saya suka di Marc VDS, dan saya ingin terus bersama dengan kepala mekanik Ramon Aurin," ungkap Miller yang juga bilang dapat penawaran bagus lainnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motorsport.com
  36 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !