Tom Luthi Siap Pindah Kelas, LCR Honda Siapkan Bangku Kosong?
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
08
Jul
2017

Tom Luthi Siap Pindah Kelas, LCR Honda Siapkan Bangku Kosong?

  2362   0
Tom Luthi Siap Pindah Kelas, LCR Honda Siapkan Bangku Kosong?
Tom Luthi Siap Pindah Kelas, LCR Honda Siapkan Bangku Kosong?

SACHSENRING, ME. Tom Luthi bisa dibilang sudah terlalu tua untuk berada di kelas Moto2, bradsis. Pembalap asal Swiss yang tahun ini menginjak usia 30 tahun kabarnya siap naik ke kelas MotoGP. LCR Honda pun jadi incarannya..

Tom Luthi sendiri sempat menjadi test rider KTM pada tahun lalu. Meski belum berhasil jadi juara dunia Moto2, tapi Luthi hampir selalu ada di barisan depan dan naik podium, bradsis. KTM juga sempat menawarkan tempat untuk Luthi, namun ditolak dan Luthi tetap bertahan bersama tim Swiss Garage Plus Interwetten.

"Sejauh ini, belum ada tim di MotoGP yang menghubungi kami. Mungkin tim-tim tersebut masih terkendala finansial sehingga menutup kemungkinan kami," ujar manajer pribadi Tom Luthi, Daniel M. Epp.

"Di samping itu, MotoGP bukanlah tujuan utama, karena kami sudah menandatangani kontrak dua tahun pada tahun lalu," sambungnya.

Pemilik tim LCR Honda, Lucio, Cecchinello, membeberkan manajer pribadi Luthi sudah menawarkan pembalapnya untuk bergabung. Tim yang cuma punya satu pembalap, yakni Cal Crutchlow, memang kabarnya berencana untuk membuka satu bangku kosong lagi untuk musim 2018, bradsis. Namun, rencana ini masih belum dapat persetujuan dari Honda.

"Manajer Tom Luthi datang ke kantor kami saat di Sachsenring, kami sudah bicara. Pemilik tim Luthi, Olivier Metraux, juga bilang tidak akan menghalangi Luthi jika dia ingin naik kelas. Sekarang, kami sedang bicarakan ini dengan Honda," ujar Lucio.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  55 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !