Tips Ringan Bagi Bikers, Antisipasi Power Bank Meledak
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
KNOWLEDGE
16
Jul
2017

Tips Ringan Bagi Bikers, Antisipasi Power Bank Meledak

  2541   0
Powerbank di dalam bagasi motor
Powerbank di dalam bagasi motor
melakukan isi ulang baterai dalam kondisi off
melakukan isi ulang baterai dalam kondisi off

JAKARTA, ME. Pastinya brad n sis sudah sering melihat maupun membaca artikel power bank meledak saat disimpan di dalam mobil. Seperti kasus power bank meledak di dalam mobil, yang belum lama terjadi di area parkir obyek wisata Borobudur, Magelang, Jateng.

Dari beberapa kejadian,  penyebab power bank meledak disinyalir karena suhu udara cukup tinggi, bradsis. Walaupun kejadian tersebut  berada di dalam mobil, namun hal ini juga bisa menimpa para bikers loh, terutama bagi bradsis yang suka menyimpan power bank di bagasi motor.

Tapi loe enggak usah khawatir bradsis, untuk antisipasi kejadian tersebut, ada beberapa tips ringan yang bisa loe terapkan, diantaranya;

1. Gunakan power bank yang berkualitas dan pastinya sudah ber-SNI.

2. Jangan meletakkan power bank di dalam bagasi motor, pasalnya suhu di dalam bagasi motor cukup tinggi, karena berada di atas mesin.  Ditambah jika loe memarkirkan tunggangan di parkiran yang tidak memiliki atap, langsung terkena terik matahari.

3. Saat cuaca panas,  sangat tidak disarankan
sambil membesut tunggangan, melakukan pengisian ulang hand phone (gadget) menggunakan power bank. Lagi-lagi mengenai suhu udara bradsis.

4. Melakukan pengisian ulang baterai baiknya dalam kondisi hand phone off. Selain baterai tetap awet, hal ini juga meminimalisir kerja keras power bank saat pengisian.

5. Biar selalu ingat agar tidak menyimpan power bank di dalam bagasi motor, sebaiknya di dalam bagasi ditempel tulisan atau tanda agar loe enggak menyimpan power bank di dalamnya.
 

Text: arbi.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Banar (bhandhes.79@gmail.com),
Photo: Dok. ME
  75 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !