Cuma Modal Rp 350 Ribu, Panel Indikator Makin Keren
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
16
Jul
2017

Cuma Modal Rp 350 Ribu, Panel Indikator Makin Keren

  4263   0

Jakarta, ME. Bosan dengan tampilan penunjuk kecepatan standar pabrik? Gak usah bingung, bradsis! Suntono punya trik jitu biar terlihat kekinian. Yaitu dengan mengubah papan dan lampu speedometer tersebut. Biaya yang ditawarkan juga gak mahal kok, masih terjangkau buat kantong yang pas-pasan. Apalagi abis lebaran, duit pasti menipis.

“Jasa custom speedo ini bervariasi, tergantung dari banyaknya jarum speedometer yang ada. Misalnya, jarum penunjuk kecepatan bawaan Yamaha Nouvo atau skutik itu ada 2 buah. Itu dikenakan harga Rp 350 sampai 400 ribuan dan asumsi pengerjaan sekitar 12 jam,” papar Suntono, owner Sun Speed Glow.

Nah, kalo panel indikator yang ada 3 jarum dikenakan biaya sekitar Rp 850 ribuan. Selain itu, pria asal Semarang, Jateng ini memberikan garansi selama 6 bulan, lho. Biaya custom tersebut sudah include timer off. Apa tuh, bradsis?

“Jadi, timer off itu saat kunci kontak dimatikan, lampu di dalam komponen itu gak langsung padam. Melainkan akan meredup secara perlahan. Maka, tampilannya akan lebih eye cathy dan keren pastinya,” ujar pria yang sudah 2 tahun jadi spesialis custom speedometer motor.

Proses pengerjaanya dengan mendesain corak dasar lebih dulu melalui PC atau komputer. Setelah itu, masuk proses cutting di atas papan akrilik dari desain tadi. Dari proses cutting tadi, dilanjutkan membentuk tampilan speedo dengan cara mengambil potongan-potongan kecil stiker di papan tersebut dan dilapis stiker warna-warni.

Lalu, rumah speedometer diberikan lampu LED sebagai penerangannya. Keunggulan dari custom speedometer di sini, punya timer off yang bikin cahaya redup komponen itu secara perlahan. “Kalo mau tampilan lebih beda lagi dengan mengaplikasikan LCD kepunyaan Suzuki Satria F150 di speedo besutan kesayangan. Tapi, biayanya sekitar Rp 950 ribu hingga Rp 1 jutaan,” tutup pria dengan logat Jawa-nya.

Sun Speed Glow (SSG) : 0857-11711089
Amorex Loaxan Pangkalan : 0822-13411236

 

Text: Teguh,
Text editor: Banar (bhandhes.79@gmail.com),
Photo: Teguh
  82 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !