Rider Asal Papua Juarai Kelas 150cc Pro Di Yamaha Sunday Race Seri 2,
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
ME-SPORT
16
Jul
2017

Rider Asal Papua Juarai Kelas 150cc Pro Di Yamaha Sunday Race Seri 2,

  20717   0

Bogor, ME. Dari hasil kualifikasi kemarin Richard Taroreh, sudah tampil cukup baik dan mendapatkan catatan waktu 1 menit 49,760 detik. Tak hanya itu, pria asal Papua Barat ini juga membuahkan hasil bisa naik podium alias menjadi juara pertama di kelas 150 cc.

Selama pertandingan berlangsung, joki Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci ini sempat merasakan trouble pada mesin besutannya. Namun, bukan berarti harus turun posisi atau kalah. Melainkan mencoba menahan diri agar bisa merangkak naik ke barisa terdepan.

“Dari lap awal saya coba push, tapi mesin motor terasa kayak drop dan itu terjadi di putaran ke 3. Sebelum memasuki dua lap terakhir, saya mencoba bertahan dan berusaha nge-push lagi dan puji Tuhan bisa di depan hingga finish,” ujarnya yang bernomor start 179.

Alhasil, berkat kesabarannya itu bisa membuahkan hasil yang terbaik bagi dirinya dan juga tim. Begitu juga yang dilakukan oleh Febrianus Balank yang meraih podium kedua. Pasalnya, di seri sebelumnya joki asal Depok ini belum mendapat setingan yang terbaik. Dan di seri ini baru bisa dapat setingan yang maksimal.

Meski rider Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team ini start dari grip ketujuh, perlahan bisa mendekati barisan depan dan finish di posisi kedua di YSR Seri 2 ini (16/07).

“Selama race, saya mencoba menjaga irama mesin dan juga permainan para pebalap. Tujuannya itu guna menjaga durabilitas mesin agar gak gampang drop. Saya coba push lagi menjelang lap-lap akhir, dan alhasil bisa finish di kedua,” ungkapnya.

Di posisi ketiga dibayangi oleh Irwan Ardiansyah dari Yamaha Yamahalube KYT FDR Ardians Racing Team. Joki asal Yogyakarta ini merasakan pertarungan cukup berat dari lawan-lawannya. Namun, itu gak mnyurutkan semangatnya buat meraih yang terbaik.

“Setingan motor ini dari nol, karena di awal seri masih banyak masalah. Dari perubahan itu cukup membuahkan hasil dari timingnya dan saya rasa bisa bersaing dengan pebalap lainnya. Tapi, saya gak memaksakan mesin, akrena saya harus finish. Alhasil, di seri kali ini saya mampu meraih podium ketiga,”: paparnya.

Sayangnya, jawara seri 1, Wilman Hammar, dari Yamaha Yamalube NHK ORC Nissin DID Bahtera Racing Team gak bisa finish. Begitu juga Rapid Topan, hanya finish ke-4.

 

Text: Teguh,
Text editor: Banar (bhandhes.79@gmail.com),
Photo: Teguh
  56 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !