Yamaha Sunday Race Seri 2, Kado Pernikahan, Rey Ratukore Jawara Di Kelas 250cc Pro
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-SPORT
16
Jul
2017

Yamaha Sunday Race Seri 2, Kado Pernikahan, Rey Ratukore Jawara Di Kelas 250cc Pro

  2061   0

BOGOR, ME. Pertarungan di trek International Sentul ini cukup ketat dibarisan depan antara Galang Hendra Pratama, rider Yamaha WR Super Battery TJM racetech Racing Team, Rey Ratukore, joki dari Yamaha Yamalube RRS DR Gandasari Laturan Racing Team dan Topan Sucipto, rider Yamaha Yamalube IRC JYT Syafina Racing Team.

Dari lap awal hingga akhir, perubahan posisi kerap berganti pada ketiga pebalap tersebut. Saking ketatnya persaingan tiga pebalap ini, sampai-sampai rider lainnya tertinggal cukup jauh. Alhasil, Rey Ratukore, yang mampu menyelesaikan pertandingan di kelas 250cc Pro dengan juara pertama. Wah, mungkin ini kado pernikahan nih, brad!

“Saya bersyukur bisa meraih posisi pertama dengan berusaha semaksimal mungkin. Karena setingan motor dari mekanik saya ini sudah cukup baik dan bisa bertahan hingga akhir putaran. Namun, tetap menjaga kondisi mesin agar terjaga dan bisa finish pertama,” papar pria yang belum lama menikah ini.

Di podium kedua ditempati Galang Hendra Pratama, didikan dari pebalap international MotoGP, Valentino Rossi. “Meski hanya fiinsh kedua, tapi ini merupakan podium saya yang pertama di tahun ini. Semoga di seri berikutnya bisa raih podium terus,” papar rider bernomor start 99.

Posisi grid start belum menentukan bisa raih podium. Meski start dari belakang, pria asal Jakarta alias Topan Sucipto, mampu menyalip lawan-lawannya hingga baris depan. Dan itu butuh perjuangan tinggi, karena lawannya cukup berat dan tangguh.

“Saya berusaha untuk fokus raih podium meski posisi start dari belakang. Dari lap awal atau tikungan pertama, strateginya dengan langsung masuk ke rombongan tengah karena disitu saya bisa dapat posisi aman. Lalu, ditikungan kedua saya ambil jalur dalam biar bisa masuk ke barisan depan. Alhasil, bisa podium ketiga,” jelas Topan.

Sedang pebalap tangguh lainnya mengalami trouble di mesin. Seperti Hendriansyah, rider Yamaha Yamalube KYT FDR HRP Racing Team, yang hanya menyelesaikan 7 lap. Begitu juga Imanuel Putra Pratna, joki dari Yamaha WR Super Battery TJM Racetech Racing Team di lap ke 7 masuk pit line. Dan Wahyu Aji Trilaksana, Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 DS Racing Team.
 

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  76 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !