Kenali Keunggulan Kampas Rem Berdasar Fisik Dan Warna (Part 2)
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PRODUCT KNOWLEDGE
19
Jul
2017

Kenali Keunggulan Kampas Rem Berdasar Fisik Dan Warna (Part 2)

  37471   0

JAKARTA, ME. Setelah tahu dua tipe kampas rem asbestos & non asbestos pada ulasan sebelumnya sekarang lanjut ke teknologi dan material yang digunakan pada bahan kampas rem, bradsis.

Kini bahan asbes sudah mulai ditinggalkan oleh pabrikan kampas rem, bradsis,  lagi-lagi dengan alasan kesehatan dan beberapa pabrikan beralih ke teknologi keramik. Namun yang menjadi kendala adalah mahalnya bahan bakunya.

"Keramik sebenarnya memiliki karakteristik yang keras. Namun dengan digabungkan komposisi tembaga yang pas maka material menjadi lunak dan membuat rem menjadi lebih pakem. Bantalan keramik memiliki daya tahan lebih baik dalam temperatur tinggi, akibat dari gesekan cakram," ucap Samuel Herditia, Distributor kampas rem Bendix.

Material titanium digunakan sebagai campuran pada bahan dasar kampas rem. Dengan komposisi yang pas, titanium mampu membuat kampas rem bertahan lama dan juga empuk bradsis. "Kampas rem Bendix menawarkan teknologi yang lebih maju. Dengan menggunakan material keramik dan serat perunggu. Sehingga kualitas pengereman yang diberikan pun jauh lebih baik dan juga tahan lama," ujarnya.

Proses gesekan pastinya akan menimbulkan panas, namun Bendix mengklaim produknya lebih tahan panas bradsis, "Bendix merupakan kampas rem non asbestos. Di atas kertas, non asbestos memiliki ketahanan terhadap temperatur tinggi. Komposisi keramik, serat perunggu, dan titanium, membuat Bendix tahan sampai pada temperatur 380 derajat celcius," lanjut pria ramah ini.

Sebagai pengetahuan bahwa Bendix merupakan produsen kampas rem ternama dari Amerika, dari awal hingga saat ini Bendix menjadi produsen kampas rem untuk pesawat komersial sejenis BOEING 747 bradsis.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, kini brad n sis bisa menggunakan kampas rem berlabel Bendix untuk sepeda motor loe bradsis. Harga dari Rp 50 ribu - Rp 150 ribu.

Text: arbi.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Banar (bhandhes.79@gmail.com),
Photo: Istimewa
  393 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !