Jadi Tuan Rumah SAC, Ini Alasan Pembalap Indonesia Fokus Ke Racing Line
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
24
Jul
2017

Jadi Tuan Rumah SAC, Ini Alasan Pembalap Indonesia Fokus Ke Racing Line

  22037   0

JAKARTA, ME. Kini giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah pagelaran seri 4 Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.  Balap tingkat Asia ini bakal digelar di Sentul International Circuit, Bogor pada Agustus mendatang, bradsis (12-13/8).

Masih diperkuat oleh 3 pembalap Indonesia, Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76), bibit balap Indonesia kembali melakukan latihan dengan menggunakan Suzuki GSX-R150.

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat, karena banyaknya permukaan aspal yang kondisinya kurang sempurna memberikan tantangan tersendiri.

Di beberapa titik tikungan ada permukaan aspal yang perlu dihindari dan sedikit mengubah racing line dari biasanya bradsis. Alhasil, konsistensi pemangkasan catatan waktu sekitar 1 detik mampu diperoleh.

“Dari hasil latihan Team Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin klasemen 3 besar di putaran Sentul nanti,” ujar Robert Satrio yang memimpin Team Suzuki Indonesia.

Persiapan lain yang akan dilakukan oleh ketiga pebalap yaitu menjaga stamina dan latihan, meningkatkan konsentrasi agar target utama mendominasi podium SAC putaran ke-4 dapat terwujud bradsis. Saat ini total point yang dikumpulkan Nur Al Fath Sam Ahmad (#27) 85, Ahmad Saugi Muchtar (#11) 82, Chepy Armansyah (#76) 44.

Text: arbi.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  283 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !