KRS Vespa Servizio, Mabes Vespa 24 Non Stop
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
29
Jul
2017

KRS Vespa Servizio, Mabes Vespa 24 Non Stop

  7607   0
KRS Vespa Servizio
KRS Vespa Servizio
KRS Vespa Servizio
KRS Vespa Servizio
KRS Vespa Servizio
KRS Vespa Servizio

TANGERANG, ME. Buka pukul 11.00 WIB  kemudian tutup pukul 17.00 WIB,  itu ritual lumrah seperti yang dianut bengkel pada umumnya. Beda halnya dengan KRS Vespa Servizio yang buka 24 jam setiap harinya. Lha, kapan istirahatnya bradsis?

“Selain bengkel, di sini juga jadi mabes (markas besar) pecinta Vespa bradsis. Banyak anggota klub maupun perorangan yang berkumpul, kongkow malam hingga pagi hari. Kalau ada yang butuh perbaikan, silakan datang dan ketuk saja. Nggak perlu sungkan karena di sini boleh dikatakan buka 24 jam,” tutur Bowi, punggawa yang merangkap mekanik KRS Vespa Servizio.S

Masih awam dengan mesin Vespa? Mekanik KRS ramah-ramah kok, mereka dengan senang hati menjelaskan setiap pertanyaan. “Datang dan gabung saja ke sini. Setiap malam buka kok, nanti kita bisa ngobrol dan tukar pengalaman,” kata Bowi.

Bengkel spesialis  perbaikan dan modifikasi Vespa klasik ini berlokasi di daerah Pondok Kacang, Tangerang, Banten, Jawa Barat. “Kami melayani  tune up, turun mesin, body repair, custom, bikin pesanan semisal meracik Vespa chopper, otoped dan pembuatan  sespan,” ujar pria yang didampingi 3 mekanik.

Dalam 1 minggu bisa menangani 2 -3 Vespa yang harus menjalani turun mesin. Sementara setiap hari, KRS Vespa Sevizio melayani servis kecil dan penggantian spare part dan banyak lagi. “Umumnya yang datang kesini memperbaiki platina. Spare part yang ready stok diantaranya; platina, bearing, kabel-kabel, karburator, dan lain sebagainya,” tambah mekanik berambut gondrong.

Semua suku cadang yang dibutuhkan, disediakan di sana. Namun, jika spare part yang diinginkan tidak tersedia, tim KRS bisa membantu mencarikan spare part tersebut. “Harus dicarikan kanibal atau copotan dari motor lain. Butuh waktu untuk menemukan. Yang pasti harus bersabar selama memesan,” imbuh Bowi.

Lantas bagaimana dengan biaya perbaikannya?  Turun mesin biaya jasanya berkisar antara 350.000. “Biaya tersebut di luar biaya bahan atau spare part lho, hanya tenaga saja,” pungkasnya.

KRS Vespa Servizio: 0838-04463679


 

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh Choya
  202 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !