Berikut 5 Perlengkapan Sepele Sering Dilupakan Bikers
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
31
Jul
2017

Berikut 5 Perlengkapan Sepele Sering Dilupakan Bikers

  12638   1
Perlengkapan touring
Perlengkapan touring

JAKARTA, ME. Saat bradsis bergegas meluncur touring bersama kawan-kawan, bisa dipastikan dompet, rokok, kacamata, helm dan seabrek perabot lenong lainnya tak akan terlupakan. Namun 5 perlengkapan sepele ini,  mungkin sering bradsis lupakan saat berpetualang. Entah karena memang enggak masuk di daftar barang bawaan atau memang benar-benar khilaf.

Makanya mulai sekarang, kelima peranti ini wajib loe masukkan ke daftar bawaan ketika loe berencana touring maupun bepergian ke luar kota. Apa saja peranti yang dimaksud, berikut ulasannya;

Anak kunci cadangan
Terdampar di suatu jalur terpencil akibat kehilangan anak kunci itu menjadi mimpi buruk bagi seorang bikers.  Terlebih jika motor yang dimiliki telah menerapkan teknologi keyless ignition. Kunci hilang dirasakan sebagai sebuah kekonyolan, makanya tak ada salahnya jika Anda selalu membawa anak kunci cadangan (serep) saat touring.

Pengukur tekanan ban
Selalu mengantongi alat ukur tekanan ban adalah langkah bijak. Tukang tambal ban dan tukang isi angin memang ada di manan-mana. Namun yang harus diketahui yaitu, sering kali alat ukur tekanan ban yang mereka miliki menghasilkan angka yang berbeda-beda, alias tidak seragam. Dengan demikian loe bisa memompa ban di manapun, yang penting saat mengukur tekanan ban, menggunakan alat sendiri.

Multi tools
Multi tools setidaknya dapat membantu bradsis dalam kondisi darurat, memeperbaiki berbagai kerusakan minor di motor. Misalnya untuk mengencangkan baut yang longgar dan melakukan penggantian komponen minor di motor. Dengan bantuan multi tools loe masih bisa melakukan perbaikan sendiri tanpa bantuan mekanik, apalagi posisi lagi jauh dari bengkel.

Lampu Senter
Senter juga akan menolong bradsis dalam kondisi darurat. Bila terjadi kerusakan di malam hari, kemudian bradsis bermaksud memperbaikinya, peranti ini sebagai alat bantu penerangan. Beberapa senter LED juga bisa diseting sebagai lampu darurat, sekaligus bisa untuk memberikan isyarat kepada pengendara lain saat salah satu teman mengalami masalah dengan motornya.

Penutup telinga
Mengendarai motor di dalam kota dengan telinga ditutup itu tidak disarankan, sebab bisa mengurangi kewaspadaan bradsis.  Namun, keberadaan penutup telinga akan menjadi penting ketika melintas di jalur yang jauh dari keramaian. Sebuah jalur yang memungkinkan loe memacu motor berkecepatan tinggi. Tiupan dan suara angin yang keras membuat telingan  harus memperoleh perlindungan.


 

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  62 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Shipped Ups Amoxicilina Amoxin Shop Exelon Medicament Misoprostol C Est Pours Quoi viagra Generic Sildenafil Citrate For Sale How Long Does Levitra Last Cephalexin Information
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !