Wow Enggak Nyangka Bluepoint Infrared Thermometer Secanggih Ini
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-AKSESORI
02
Ags
2017

Wow Enggak Nyangka Bluepoint Infrared Thermometer Secanggih Ini

  3717   0
Bluepoint Infrared Thermometer
Bluepoint Infrared Thermometer

JAKARTA, ME. Obeng, kunci pas, kunci ring, kunci L dan kunci-kunci lain dengan berbagai ukuran di dalam tools box, seringkali sudah membuat bradsis merasa aman dan lengkap. Bagaimana dengan termometer? Bisa dipastikan sebagian besar bikers tak mengikut sertakan termometer ke dalam daftar peralatan yang harus dibawa saat turing.

Ada banyak hal yang bisa diketahui melalui suhu di berbagai bagian sepeda motor brad n sis. Salah satu cara terbaik untuk memperoleh informasi tersebut yaitu melalui termometer inframerah seperti Bluepoint Thermometer. Perangkat ini bisa mengukur suhu sebuah obyek target, tanpa harus menyentuh.  Tapi beda dengan thermometer badan lho bradsis.

Berukuran panjang 6 inci, peranti ini bisa mengukur suhu 58 – 932 derajat Fahrenheit (14,44 derajat Celcius  - 500 derajat Celcius). Cocok diaplikasikan untuk sebagian besar pekerjaan yang berkaitan dengan sepeda motor dan mobil. Lalu apa saja kemampuan thermometer tanpa sentuh ini?

Peralatan ini bisa digunakan untuk mengetahui dan mendeteksi proses pengapian yang tidak sewajarnya (misfiring). Yaitu dengan cara mendeteksi bagian yang bersuhu paling rendah di bagian header knalpot.

Mendeteksi bagian radiator yang tersumbat, untuk mengukur suhu oli, serta sangat akurat untuk mendeteksi suhu di bagian kepala silender pada mesin berpendingin udara. Hal tersebut bermanfaat untuk mendiagnosa kemungkinan terjadinya masalah bahan bakar dan pengapian.

Laser pointer memungkinkan bradsis menunjuk dan mengukur suhu area dari jarak jauh  tanpa harus menyentuhnya.  Tertarik? Nih info selengkapnya simak di sini https://store.snapon.com.

 

 

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  108 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !