Oh Ternyata 3 Cara Ini Yang Bikin Konsumen Kepincut Motor Listrik Viar Q1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
07
Ags
2017

Oh Ternyata 3 Cara Ini Yang Bikin Konsumen Kepincut Motor Listrik Viar Q1

  13773   0

JAKARTA, ME. Usai diperkenalkan kepada publik dalam beberapa ajang pameran, PT Triangle Motorindo, selaku pabrikan sepeda motor Viar, kembali meyakinkan konsumen Viar Q1 melalui dua cara. Bahkan 2 cara ini di klaim dapat membuat konsumen lebih percaya dan teredukasi tentang motor listrik berkapasitas 50 cc.

Cara pertama yaitu pemberian secara simbolis Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada 20 perwakilan konsumen,  pasalnya banyak dari konsumen yang  masih ragu atas legalitas motor listrik,  "Ini adalah bentuk keseriusan kami,  toh ada surat suratnya dari kepolisian,"  kata Tarcicius Djoko Mulyatno selaku Direktur Utama PT. Kencana Laju Mandiri dealer motor Viar.

“Saya berharap dengan diadakannya seremonial penyerahan STNK kepada konsumen menjadi bukti bahwa sepeda motor listrik sudah bisa dinikmati secara aman dan nyaman di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan STNK dan nomor polisi,” ujar Djoko.

Dan cara kedua adalah meresmikan komunitas Viar Q1, dengan cara pemotongan tumpeng dan pemberian jaket dengan label nama komunitas  Viar E-Motor Community (VEC). Muhammad Bambang Soemitro salah satu konsumen langsung ditunjuk dan bersedia menjadi Ketua Umum VEC.

Bambang mengatakan bahwa kini sudah ada 20 anggota yang terdaftar,  dan nantinya komunitas ini siap membantu Viar dalam memasarkan Q1. Bahkan Bambang sudah mulai membuat beberapa tetangga lingkungan rumah kepincut dengan motor listrik Q1.

"Di lingkungan rumah saya, bahkan ketua RW berminat untuk memberikan Q1 untuk kendaraan keamanan security.  Karena tidak ada suara tetapi bisa langsung tiba dilokasi. Dan secara tidak sengaja tetangga saya juga langsung ada yang berminat,  pagi nyoba motor saya, sore langsung transfer untuk pembelian,"cerita Bambang.

Yuhu,  jadi sekarang sudah bisa digunakan untuk bepergian ke jalan raya ya bradsis. Selain itu, pastinya komunitas bisa dijadikan ajang sharing produk,  pasalnya beberapa dari pengguna masih awam dengan motor listrik.

Tapi ngomong-ngomong, kalo komunitas ikut memasarkan alias merangkap jadi 'sales', berarti bukan hanya 2 cara yang bikin konsumen Viar lebih percaya pada Viar Q1. Lebih tepatnya 3 cara, yakni; dilengkapi STNK, peresmian komunitas dan komunitas bantu jualan. Iya enggak bradsis?

Text: arbi.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Arbi
  407 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !