Enggak Nyangka Honda Big Bike Jauh-Jauh Dari Jakarta Sambangi Celebes Karena Hal ini
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
07
Ags
2017

Enggak Nyangka Honda Big Bike Jauh-Jauh Dari Jakarta Sambangi Celebes Karena Hal ini

  1721   0

MANADO, ME. Komunitas Honda Big Bike kembali melakukan touring panjang bradsis, baik jarak tempuh maupuun waktu perjalanannya. Pulau Sulawesi atau nama lainnya Pulau Celebes menjadi destinasi perjalanan 26 rider perwakilan Komunitas Honda Big Bike dari beberapa wilayah dengan tajuk "Honda Big Bike Goes to Celebes".

Perjalanan dimulai dari Sirkuit Sidrap Makasar bradsis. Sebelumnya sirkuit dijadikan tempat untuk pemanasan terlebih dulu oleh para rider. Tanah Toraja salah satu destinasi perjalanan komunitas, bahkan di kota ini para rider mengunjungi Desa Adat Tanah Toraja yang terkenal akan kuburan batu di atas bukit.

Para rider juga menyempatkan istirahat di Gunung Nona, wilayah Enrekang yang memiliki bukit yang indah bradsis. Untuk tiba di Manado, para rider melewati beberapa wilayah seperti; Poso - Gorontalo - Kota Mubagu - Manado, Danau Poso, Tomohon dan Danau Tondano, yang merupakan destinasi alam yang mereka kunjungi.

Perjalanan dengan jarak 1.918 KM (Makasar-Manado) pastinya sangat melelahkan dan melatih skill rider, pasalnya beragam kondisi jalan harus dilalui. Seperti lintas Toraja dengan jalur sempit, Enrekang yang berkelok, Pare Pare jalur mulus seperti jalan tol. Poso menjadi lintasan yang cukup menantang karena di wilayah ini beberapa jalur masih sering terputus longsor, selebihnya jalur hutan dan berkelok pegunungan bisa dinikmati bradsis.

Honda Big Bike Goes to Celebes dikemas sebagai turing yang penuh semangat kebersamaan dengan mengusung semangat brotherhood yang tinggi dari para pecinta big bike Honda. "Kami senang mereka dapat mengeksplorasi performa big bike Honda miliknya, sekaligus mengekspresikan kecintaannya pada alam Indonesia di bumi Sulawesi ini. Kami berharap semangat dan hasil positif ini dapat menjadi inspirasi bikers lain yang ingin berpetualang bersama motor kesayangannya," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Masih ujar pria akrab disapa Muhib. "Selain alam dan jalur yang bervariasi, terpilihnya pulau Celebes pastinya dikarenakan jarak kota yang cukup ditempuh dalam waktu satu hari bradsis. Pasalnya perjalanan malam memiliki resiko yang lebih tinggi."

Kira kira perjalanan komunitas Honda Big Bike selanjutnya Sumatera Atau Kalimantan ya?

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  40 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !