Hanya Hitungan Menit, Bambang Rela Tinggalkan Vespa Dan Honda Demi Viar Q1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
08
Ags
2017

Hanya Hitungan Menit, Bambang Rela Tinggalkan Vespa Dan Honda Demi Viar Q1

  20995   0

JAKARTA, ME. Munculnya Viar Q1 seakan menjawab kebutuhan para bikers yang mayoritas membutuhkan kemudahan, baik dalam perawatan ataupun untuk dikendarai bradsis. Alhasil produsen motor Viar PT. Triangle Motorindo (TM) kebanjiran pesanan Viar Q1.

Seperti kita ketahui, sejak kemunculan motor listrik ini sudah laku sebanyak 250 unit. Bahkan dalam penyerahan plat no dan STNK, Viar langsung mengukuhkan komunitas Viar E-Mmotor Community (VEC) yang diketuai oleh Bambang Sumitro, salah satu Konsumen Viar Q1.

Dalam perkenalannya, Bambang menceritakan awal mula memilih Viar Q1. "Sebelumnya saya juga memiliki sepeda motor Vespa (matic) dan Honda, tetapi dalam waktu 10 menit saat melihat motor ini, saya langsung memilih untuk membelinya," ujarnya.

Bahkan saat memilikinya dan menceritakan motor listrik ini, Bambang sempat ditertawakan oleh tetangga. "Ada rasa yang kurang pas saat saya membicarakan motor listrik, bahkan ditertawakan. Tetapi usai mencoba, sorenya tetangga saya langsung beli. Transfer uang ke saya Rp 16,2 juta, sekejap jadi marketing Viar," tambah pria yang gawe sebagai karyawan BUMN.

Lebih lanjut beberapa tetangga menanggapi dengan hal positif, bahwa Viar Q1 cocok digunaka dilingkungan perumahan, salah satu fungsi untuk menjadi kendaraan dinas keamanan. Tanpa suara tiba-tiba motor sudah ada di lokasi.

Beberapa kali ketua VEC ini sudah mengendarai motor listrik Q1 dari rumahnya di Jati Asih, Bekasi ke daerah Klender,Jaktim. Berbeda dengan Raditya Abimanyu yang menggunakan Viar Q1 untuk bekerja, ditambah beberapa kali motor listrik ini sering digunakan untuk berboncengan seperti motor pada umumnya bradsis.

"Motor ini jadi kendaraan saya untuk bekerja. Rumah saya di Puri Beta, Ciledug dan kantor saya di BSD, Tangerang, jaraknya kurang lebih 10 km. Untuk mengantisipasi baterai yang habis, saya selalu bawa kabel carger di bagasi. Dan ini perjalanan terjauh saya hingga 30 km, dari Puri Beta  ke  Sunter, Jakpus," tutup Raditya.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dok. ME
  403 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !