Hanya Di Tekupla Custom Perbandingan 2:1 Bikin Airbrush Anteng
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
10
Ags
2017

Hanya Di Tekupla Custom Perbandingan 2:1 Bikin Airbrush Anteng

  2998   0
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom
Tekupla Custom

TANGERANG, ME. Belum lama ini ada bengkel custom baru di bilangan Ciledug Tangerang, bradsis, yaitu Tekupla Custom. Diresmikan pada tanggal 22 Juli 2017 di acara NGE-PREZ 2017 di daerah Kemang, Jaksel.

Tekupla Custom melayani; modifikasi, airbrush, repaint, custom bodi, custom kaki-kaki hingga penjualan apparel, part dan aksesori . “Untuk spesialisasinya di airbrush, bradsis. Tapi kerjaan yang lain juga kita layani,’ ucap Shen Shen, punggawa Tekupla Custom.

Pria ngepos di Jl. Hos Cokroaminoto No. 32C, Ciledug Raya, Tangerang, banten ini bilang ciri airbrush berkualitas yaitu terlihat jernih, permukaannnya licin dan benar-benar wet look. “Kalo pakai pernis murahan, enggak bisa seperti itu,” ujarnya.

Umumnya bengkel airbrush menganjurkan konsumen jangan terlalu sering dan terlalu lama menjemur kendaraan atau helm yang sudah dihias airbrush di bawah terik matahari.  Tapi, tidak semua bengkel “menganut” pantangan seperti itu.

“Sebenarnya nggak selalu seperti itu brad n sis. Tergantung kualitas cat yang digunakan dan proses pengecatan bengkel yang bersangkutan. Tiap tukang cat punya trik berlainan. Hardener menjadi salah satu kunci kualitas airbrush kita. Takaran yang saya terapkan yaitu 2:1. Dua bagian pernis,dan 1 bagian hardener,” pria pengalaman lebih dari 10 tahun ini.

Dari berbagai bahan yang digunakan untuk airbrush, hardener harganya paling mahal. Maka tak mengherankan jika banyak bengkel airbrush mengurangi porsi hardener untuk menekan biaya produksi.

“Harganya memang jadi lebih murah, bradsis, tapi soal kualitas pasti menjadi melorot.  Nah kalo campuran yang kita terapkan bikin airbrush garapan kita tetap anteng. Maksudnya enggak mudah pudar dan enggak gampang pecah-pecah,” yakin pria yang didampingi 2 personil.

Menurut Shen Shen, cuaca menjadi penyebab utama kualitas airbrush menjadi cepat memudar. “Hujan akan mengakibatkan lapisan pernis menjadi pudar. Cuaca panas, sebenarnya malah menguntungkan tukang cat airbrush,” paparnya.

Lantas bagaimana dengan airbrush yang pecah-pecah akibat terkena paparan sinar matahari? “Itu sekali lagi sebenarnya tergantung dengan merek pernis yang digunakan. Kalau yang digunakan merek Sikkens atau Spies Hecker, mau dijemur berapa lamapun it,s OK gitu lho. Nggak akan pecah,” kekeh pria humoris ini.

Kualitas airbrush juga bisa diukur dengan tenggat waktu pemberian garansi. Semakin lama jangka waktu garansi yang diberikan, maka kualitas airbrush dari bengkel tersebut juga kian bagus.

“Kita di sini memberikan garansi selama satu tahun. Kalu sebelum satu tahun pernis pecah atau pudar, bengkel Tekupla Custom akan melakukan cat ulang gratis. Oh ya, untuk airbrush motor matik sekitar Rp3,5  – 4 juta, repaint mulai dari Rp 2 juta, airbrush motor sport start dari Rp 4 jutaan,” pungkas pria bertato ini.

Tekupla Custom: 021-7321944

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh Choya
  90 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !