ARRC 2017: Richard Taroreh Rebut Podium Utama di Race 2 UB 150
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
13
Ags
2017

ARRC 2017: Richard Taroreh Rebut Podium Utama di Race 2 UB 150

  592   0
ARRC 2017: Richard Taroreh Rebut Podium Utama di Race 2 UB 150
ARRC 2017: Richard Taroreh Rebut Podium Utama di Race 2 UB 150

SENTUL, ME. Setelah pada race 1 podium utama direbut oleh pembalap Malaysia, pada race 2 kelas Underbone (UB) 150 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Richard Taroreh berhasil merebut kembali podium puncak saat balap berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (23/8).

Pertarungan di kelas UB150 memang cukup merata, mulai dari performa motor, juga kemampuan pembalapnya. Tapi dengan strategi terbaik dan kualitas skill pembalap tentunya menjadi faktor menentukan untuk jadi yang terbaik di kelas ini.

Hasilnya, pembalap wild card yang membela tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK 549 Kaboci ini berhasil menebus kekalahannya saat race 1 kemarin dengan menjadi juara di race 2.

“Saat balap di race 2 sebenarnya ada masalah, karena dari kemarin masih terus cari settingan yang terbaik. Sejak awal lap saya cukup sulit untuk push di posisi pertama, baru di lap terakhir ada kesempatan saya bisa masuk ke depan. Syukur puji Tuhan hasilnya bisa maksimal,” ujar Richard Taroreh.

Sementara Wahyu Aji Trilaksana, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) kembali berhasil meraih podium di posisi 3, meskipun hasil ini tidak sesuai target untuk balap di rumah sendiri.

“Sejak awal lap saya sempat memimpin, tapi di lap terakhir saya kehilangan momen tersebut karena bersenggolan dengan Akid (Malaysia), dan rpm pun turun hingga sulit untuk maju lagi ke depan mengejar Richard dan Helmi (Malaysia),” ungkap Wahyu Aji.

“Saat FP dan QTT saya sempat jadi yang tercepat dan target saya memang yakin bisa double winner di Sentul, tapi balapan itu gak seperti yang kita pikirkan, dan apa pun bisa terjadi. Saya mohon maaf kepada semua yang telah mendukung dan mendoakan saya, ini merupakan hasil terbaik dan kerja keras tim saya,” pungkas Wahyu.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  12 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !