Bikin Airbrush Tetap Kinclong Tahunan, 3 Ritual Ini Caranya
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
PERAWATAN
14
Ags
2017

Bikin Airbrush Tetap Kinclong Tahunan, 3 Ritual Ini Caranya

  17300   0
Rawat Airbrush
Rawat Airbrush

TANGERANG, ME. Meski banyak pecinta modifikasi yang suka airbrush, ternyata enggak sedikit yang belum paham soal perawatannya bradsis. Alhasil bodi tunggangan maupun helm kesayangan yang sudah dibalut airbrush, cepat kusam dan enggak bertahan hingga setahun.

“Untuk rawat cat airbrush, sebenarnya enggak susah kok brad n sis.  Cukup mencuci sepeda motor atau helm yang sudah diairbrush dengan shampo khusus sepeda motor atau mobil,” ucap Shen Shen, penggawang Tekupla Custom.

Pria ngepos di Jl. Hos Cokroaminoto No. 32C, Ciledug Raya, Tangerang, menyarankan enggak perlu setiap saat dipoles. “Terlalu sering dipoles, sebenarnya malah bisa membuat lapisan vernis jadi tergerus, sehingga cepat menjadi pudar. Vernis sebagus apapun, jika setiap kali tunggangan dicuci kemudian dipoles, pasti jadi cepat pudar. Pemolesan cukup 2 bulan sekali bradsis,” yakinnya.

Modifikator yang juga airbrusher pengalaman lebih dari 10 tahun ini  menambahkan bahwa dengan perawatan yang tepat, cat airbrush bisa tahan tahunan, hingga 3-4 tahun.

Sedangkan perawatan lain yang sebaiknya rutin dilakukan yaitu melakukan proses vernis ulang secara berkala. “Paling tidak setiap 7 bualan sekali, divernis ulang. Itu pun kalau vernisnya sudah pudar, tapi kalo masih kinclong belum perlu vernis ulang,” pungka Shen Shen.

Tekupla Custom: 021-7321944

 

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh Choya
  312 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !