Cara Ampuh Honda Cetak Pengusaha Muda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
14
Ags
2017

Cara Ampuh Honda Cetak Pengusaha Muda

  8510   0
SMK Binaan Honda
SMK Binaan Honda

JAKARTA, ME. Demi meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah dagangnya, PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku main dealer sepeda motor Honda Jawa Barat kembali menandatangani MOU Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM),  di 4 SMK. Tujuannya untuk mendapatkan generasi muda yang  sanggup berkompetisi dalam usaha dan siap bekerja, bradsis.

Seperti yang di ungkap Ferdy Sukmawidjaja, General Manager Technical Service DAM. “DAM kembali mengikat kerja sama dengan 4 SMK KTSM di Jawa Barat, diantaranya; SMK Negeri 1 Pusakanagara, SMK Karya Nasional Kadipaten, SMK Texmaco Purwasari, dan SMK Al-Manshuriyah. Setelah penandatangan MOU, ke-4 SMK ini akan bergabung dengan 130 SMK KTSM Astra Honda di Jawa Barat. Kami berharap dapat tercipta lulusan-lulusan yang siap bekerja maupun membuka usaha bengkel sendiri.”

Dalam kerjasama ini, banyak kelebihan yang bisa didapat sekolah dan para siswa dalam mempelajari kurikulum.  Diantaranya kompetisi,  praktek kerja industri,  melalui e-Learning dan e-Database nantinya SMK bisa mendownload materi ajar sesuai dengan kurikulum teknik sepeda motor Astra Honda dan melihat lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK binaan Honda.

Cara ini memang dijadikan cara untuk mencetak generasi muda dalam usaha bengkel. Tidak jarang lulusan SMK KTSM usai lulus langsung memilih untuk berwirausaha bengkal bradsis.

 

 

Text: Arbi,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  298 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !