Wow Keren M Fadli Touring Discovery Yogyakarta-Bali Bareng 14 Artis
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Ags
2017

Wow Keren M Fadli Touring Discovery Yogyakarta-Bali Bareng 14 Artis

  9469   1

JAKARTA, ME. Perjalanan mengemban misi sosial oleh selebritas Tanah Air yang tergabung dalam gerakan 'Motorbaik', kembali digelar, bradsis. Bertepatan dengan perayaan HUT RI Ke 72 tahun, tanpa harus bersenang-senang dan hura-hura, kegiatan ini bakal lebih fokus eksplor budaya dan masyarakat di sepanjang perjalanan Yogyakarta menuju Bali.

Bergeser dari kegiatan utama dalam perjalanan tahun lalu,  yang mana para Baikers (dibaca: bikers) menjadi volunteer tenaga pengajar di beberapa sekolah. Tahun ini mereka akan menyerap ilmu dan pelajaran dari tokoh inspiratif di setiap kota yang disinggahi.

“Perjalanan touring motor ini bukan sekadar jalan-jalan, tapi gimana kita bisa memberi dan juga belajar banyak hal positif dari tempat yang kita lewatin,” ucap Ananda Omesh, salah satu penggagas gerakan Motorbaik.

Perjalanan Motorbaik membawa misi tidak kalah penting bradsis, yakni mengampanyekan gerakan positif dari kelompok bermotor. Khusus di tahun ini, mereka mengangkat tema #GoDiscover untuk mengajak masyarakat menemukan segala keunikan tentang Indonesia, seperti kebudayaan, alam, serta tradisi warisan.

“Dalam perjalanan ini, kami akan bertemu dengan tokoh Wayangan di Malang, yang kami pikir merupakan salah satu kebudayaan yang hampir punah. Ada juga salah satu coffee tester peringkat tujuh besar dunia di Banyuwangi, aktivis terumbu karang di Bali, pokoknya banyak tokoh budaya, olahraga, lingkungan yang kita temui,” timpal Omesh.

Kegiatan Tim Motorbaik selama perjalanan dari Yogyakarta ke Bali akan dipublikasikan lewat akun media sosial @simPATI, baik itu siaran live via instagram dan Instastories, serta lewat Facebook. Akan dibuat pula dokumentasi 13 episode video perjalanan yang akan diunggah ke channel video dan medsos @simPATI,  bradsis.

Sebelum melakukan perjalanan, tim Motorbaik sudah lebih dulu melakukan survei jalur perjalanan, lokasi tokoh inspiratif, dan pelatihan safety riding yang disampaikan oleh komedian yang juga bikers senior, Indro Warkop.

Di tahun ini, jumlah Baikers  yang terlibat dalam touring bertambah menjadi 14 orang, diantaranya: Ananda Omesh, Nabila Putri, Dimas Anggara, Imam Darto, dan Dima Chasmala terdaftar sebagai peserta ‘incumbent’, sementara Kevin Julio, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Poppy Sovia, Melki Bajaj , Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, serta motovlogger Den Dimas, dan pembalap nasional M. Fadli ikut ambil bagian dalam perjalanan yang diagendakan berlangsung pada 21-26 Agustus. Pantau terus perjalanan mereka ya bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: yudis
  281 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Keflex Sinus Infections I Want To Buy Doxycycline 100mg levitra 10 mg Capsulas Propecia Generico
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !