Gara-Gara Warna Pertalite Dan Pertamax Sama, SPBU Ini Bisa Terancam Ditutup
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Ags
2017

Gara-Gara Warna Pertalite Dan Pertamax Sama, SPBU Ini Bisa Terancam Ditutup

  7258   0
SPBU
SPBU
SPBU
SPBU
SPBU
SPBU

TANGERANG, ME. Senin lalu (14/08), hal janggal dialami Panji Aribowo, warga Tangerang, Banten saat beli BBM di sebuah SPBU dekat rumahnya. Awalnya kejadian, beli Pertamax dan Pertalite, pakai dirigen. Tapi sesampainya di rumah, ternyata warna Pertalite dan Pertamax sama, bradsis.

Karena kejadian tersebut, Panji upload di akun facebook-nya yang bernama @Panji Aribowo. Isi keluh kesah dalam akunnya, seperti ini bradsis.

PERTALITE & PERTAMAX WARNANYA SAMA? mungkin cuma di SPBU 34-15311 daerah cisauk.

kejadian ini saya alami sendiri.

kebetulan orang tua juga bisnis jual bbm untuk PERTALITE & PERTAMAX dirumah. hari ini Senin 14 Agustus 2017 jam 11an siang, dapet amanat buat beliin stok bbm tersebut di spbu diatas.

dengan rincian 200rb PERTALITE dan 300rb PERTAMAX yg di isi kedalam dirigen, sampe dirumah langsung tuang ke botol kaca, awalnya saya gak sadar dengan warna kedua bbm tersebut, tapi orang tua menanyakan "a, inimah pertalite" dan saya melihat dirigennya pertamax "ini, pertamax kok mah". rancu dengan itu, kemudian saya menuang PERTALITE ke botol kaca juga, dan ternyata sama warnanya. emang iya warnanya sama? penasaran saya kembali ke spbu tersebut untuk menkonfirmasi kebenarannya. mungkin si tukang bbm salah nozzle.

sambil bawa uang 20rb dan saya membawa 2 botol kaca, langsung menuju kembali ke spbu tersebut dan mengisi PERTALITE & PERTAMAX ke masing2 botol, dan hasilnya memang sama warnanya. bertanya-tanya lagi emang iya warnanya sama? penasaran saya lgs ke office spbu terebut untuk klarifikasi.

pihak spbu menjelaskan bahwa, memang terkadang ada kesamaan warna antara PERTALITE & PERTAMAX. ang saya tahu PERTAMAX lebih gelap warnanya dibanding PERTALITE. dan saya sedikit beragumen soal itu, dan pihak spbu tetap bersikeras bahwa PERTALITE & PERTAMAX SAMA WARNANYA. agak sedikit aneh, saya menunjukan video rekaman saat nozzle mengisi 2 botol kaca tersebut dengan PERTALITE & PERTAMAX sambil mengatakan bahwa saya akan menanyakan hal ini ke pertamina pusat. pihak spbu tiba-tiba mengatakan untuk kembali besok dengan menukar PERTAMAX yang sudah saya beli senilai 300rb tersebut dengan yg PERTAMAX baru, karena menurut pihal spbu besok akan ada loading PERTAMAX yg baru. OK besok saya kembali.

just sharing aja dan masih bertanya tanya EMANG WARNANYA SAMA PERTALITE & PERTAMAX? mungkin ada pernah ngalamin kesamaan warna.

klo memang spbu ini salah, waduh berapa banyak org yg sudah dirugikan, dan klo memang spbu ini melakukan kecurangan tersebut, sangat disayangkan spbu akan ditutup oleh pertamina pusat, sama seperti spbu (jarak 5km) yg saat ini sudah tidak beroperasi dikarenakan hal yg sama.

semoga bermanfaat dan salam, terima kasih

Entah disengaja atau tidak oleh pihak SPBU, dari kejadian ini brad n sis juga mesti ekstra waspada kalo beli BBM di sebuah SPBU. Pasalnya enggak sedikit penipuan serupa maupun modus lain yang sudah terbongkar, sehingga banyak masyarakat yang dirugikan.  

 

 

 

Text: Ivan Novrian,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  229 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !