Berikut 6 Cara Aman Boncengin Baby Bikers
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
19
Ags
2017

Berikut 6 Cara Aman Boncengin Baby Bikers

  1148   0
Boncengin anak
Boncengin anak

JAKARTA, ME. Mengajak orang terkasih ikut dalam acara komunitas biker menjadi hal yang membanggakan. Tak hanya mengajak pacar, banyak pula bikers yang mengajak isteri bahkan anaknya turut serta dalam acara sunmori maupun kegiatan komunitas lainnya.

Nah, sebaiknya jangan bahayakan keselamatan mereka bradsis. Pastikan bradsis memboceng mereka dengan cara yang benar dan aman. Jangan lupa pula lengkapi mereka dengan pakaian dan sarana perlindungan.

Berikut 6 tips aman boncengin anak atau baby bikers;

1.Posisi duduk
Sebelum bradsis pelintir grip gas, pastikan dulu anak sudah duduk di bagian jok belakang, bukan di bagian depan. Sebab hal ini dapat mengganggu kenyamanan dan keleluasaan rider saat mengendalikan sepeda motor. Berpotensi menyulitkan bradsis saat bermaksut melakukan manuver.

2.Jangan berdiri
Jangan sekali-kali memboncengkan anak dengan posisi berdiri, sangat berbahaya bradsis. Ketika kondisi darurat terjadi seperti mengalami gangguan keseimbangan atau secara tak sengaja terjebak jalan berlubang, anak berpotensi terpelanting atau terpental. Jadi bisa dibayangkan, betapa ngerinya jika saat itu situasi jalan sedang ramai. Pokoknya jangan deh brader.

3.Postur kaki
Perhatikan postur badan anak. Kakinya bisa menapak di footstep atau tidak. Jika anak yang diajak masih terlalu kecil untuk menjejakkan kakinya di footstep, kenakan sabuk boncengers kepada anak tersebut.

4.Helm anak
Lalu bagaimana dengan pakaian dan kelengkapan yang wajib dikenakan oleh si baby bikers? Helm itu wajib. Kenakan helm khusus untuk anak. Pastikan ukurannya pas. Tidak terlalu besar. Anak juga wajib mengenakan jaket, berbahan kulit lebih disarankan. Pilih jaket dengan jahitan kuat, mampu memberikan perlindungan bagus dan memerikan kenyamanan.

5.Sarung tangan
Tangan dan jemari adalah aset masa depan yang penting bagi anak-anak, jadi lengkapi mereka dengan sarung tangan. Berbagai produsen membuat sarung tangan kulit untuk anak berukuran XXS. Pastikan sarung tangan dilengkapi sarana pengikat, sehingga bisa dipasang kencang di tangan.

6.Celana
Biar lebih aman, anak harus memakai celana panjang berbahan kuat. Kenakan pula sepatu yang dapat melindungi mata kaki. Sepatu tak bertali lebih disarankan, sebab dikawatirkan tali sepatu yang lepas bisa tersangkut jeruji roda. Pastinya itu bencana.


 

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  35 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !