Custom Persneling Honda Sonic, Masukinnya Lebih Cepat dan Empuk
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-TIPS
21
Ags
2017

Custom Persneling Honda Sonic, Masukinnya Lebih Cepat dan Empuk

  25337   0
Custom Persneling Honda Sonic
Custom Persneling Honda Sonic
Custom Persneling Honda Sonic
Custom Persneling Honda Sonic

SEMARANG,  ME. Dalam aksi balap road race, dibutuhkan ketepatan saat memindahkan gigi persneling, sehingga pebalap akan lebih mudah menaikkan atau menurunkan posisi gigi rasio besutannya.

Pada motor bebek, biasanya para tim balap mengandalkan footstep racing yang dipadukan dengan tuas persneling panjang. Tapi hal ini justru membuat kinerja tumit kaki lebih ekstra.

"Biar pembalap lebih enak dan cepat masuk giginya saat race berlangsung, tuas persneling kita ubah atau custom. Jadi, sudah gak model panjang lagi, yang bikin pembalap kurang nyaman ketika pindah gigi. Ini bisa kok diaplikasikan ke motor harian, tapi buat yang sudah pake footstep racing," ungkap Ahmad Jayadi dari Honda Daya Jayadi Racing Team.

Untuk itu, demi kenyamanan riding sang joki, tuas persneling di custom menggunakan adaptor persneling dan klaher plus plat tebal sebagai dudukan tuas persneling. Nah, perkiraan untuk membuat atau bikin tuas seperti itu, mantan joki nasional yang buka bengkel di daerah Pondok Gede ini memperkirakan habis sekitar Rp 500 ribuan.

 

Text: Teguh,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  358 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !