Gara-Gara Touring Merdeka HMPC Gedung Naskah Linggarjati Berubah Warna
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
23
Ags
2017

Gara-Gara Touring Merdeka HMPC Gedung Naskah Linggarjati Berubah Warna

  8362   0

CIREBON, ME. Dirgahayu Republik Indonesia menjadi hari yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, seperti halnya komunitas dan club motor. Memasuki tahun ke-4 Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia secara rutin menyelenggaraan event Touring Merdeka, bradsis. Kali ini gedung naskah perjanjian Linggarjati menjadi pusat pelaksanaan Touring Merdeka HMPC Indonesia.

"Touring Merdeka sudah menjadi bagian dari acara tahunan HMPC Indonesia, seperti di tahun-tahun sebelumnya, chapter-chapter yang menjadi bagian dari keluarga besar HMPC melakukan upacara, baksos kepada veteran dan berkunjung ke tempat tempat bersejarah untuk lebih memupuk rasa nasionalime dan mengetahui kembali perjalanan sejarah bangsa Indonesia," ujar Timbul Julianus Pardede, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Sebelum memasuki lapangan upacara gedung naskah Linggarjati, member HMPC dari berbagai wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jabodetabekcik dan Panser-c melakukan titik kumpul di lapangan Polres Cirebon, Jabar. Tepat pukul 05.00 WIB rombongan langsung konvoi menuju lokasi upacara gedung naskah Linggarjati. Sesampainya di lokasi, para peserta langsung disambut 1001 bendera Merah Putih yang diletakan di sekeliling gedung hingga membuat warna gedung berubah dari kejauhan bradsis.

Suherman Gito, Sekertaris Daerah HMPCI Regional Jawa Barat menjelaskan, "Respon positif diberikan dari berbagai komunitas mulai dari Paguyuban Motor Cirebon Kota, Paguyuban Honda Kuningan, Dikyasa Polres Cirebon dan masyarakat sekitar yang ikut dalam upacara Kemerdekaan Indonesia."

Usai pelaksanaan upacara, ramah tamah tentang sejarah menjadi bagian dari agenda. Acara pun di tutup dengan doa dan perjalanan kembali ke chapter masing-masing. Selain di Kuningan, acara HMPC Chapter Medan, Klaten, Solok, Bali, Palu, Tarjun, dan bebebrapa chapter lainnya juga turut merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan cara Touring Merdeka bradsis. 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  210 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !