Waduh Jambore YROI Ke-3 Diwarnai Pertempuran Rotan?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
23
Ags
2017

Waduh Jambore YROI Ke-3 Diwarnai Pertempuran Rotan?

  15621   0

BROMO, ME. Bertepatan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) juga mengadakan event Jambore Nasional di Bromo, Jawa Timur, bradsis. Ini merupakan rangkaian acara marathon yang dilakukan oleh rekan-rekan YROI yang mana sehari sebelumnya. Tepat jam 12.00 wib (17/8) syukuran perayaan hari jadi ke-3, yang dilakukan serempak di beberapa chapter YROI di Indonesia.

Berjalan 3 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi YROI mempertahankan eksistensi dalam komunitas roda 2. Tercatat sudah ada 75 chapter yang terbentuk dengan total 3.000 anggota, baik yang sudah mendapat nomer registrasi atau yang masih tahap inisiasi.

“Namun doa yang dipanjatkan bukanlah terutama tentang jumlah/kuantitas, tapi pada kualitas hubungan kekeluargaan yang telah terbangun baik di dalam chapter maupun secara nasional. Kepala juga ditundukkan untuk mendoakan sejumlah anggota YROI yang telah mendahului menghadap Allah SWT agar khusnul khotimah," tutur Murray, selaku Ketua Umum YROI.

Beragam acara dibuat untuk memeriahkan perayaan, seperti live music dan hiburan lainnya.  "Kesenian Bromo, yaitu Ojung juga berkasan banget bradsis. Ojung merupakan pertempuran dua orang yang menggunakan rotan," imbuh Murray

Di malam harinya, ratusan motor melakukan riding menuju Pananjakan Bromo dengan melalui lautan pasir, dan riding dilanjut dengan tujuan Taman Krida Malang dan disambut kesenian Kuda Lumping. Di panggung utama para peserta jambore yang hadir mendapat hiburan games, modifikasi kontes, DJ, performance, sexy dancer, free style, dangdut dan pentas kembang api saat puncak acara.

”Gembira rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang, ” tutur Cak Rachmad selaku Ketua Chapter YROI Malang.

Nantinya di tahun 2019 Banjarmasin bakal menjadi tuan rumah Jambore Nasional YROI, bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  231 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !