Vespa S125 i-get Murah Dibawa Riding, Mahal Di Penampilan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TEST
25
Ags
2017

Vespa S125 i-get Murah Dibawa Riding, Mahal Di Penampilan

  5053   1

JAKARTA, ME. Masuk dalam generasi ketiga, kehadiran Vespa S125 i-get mengalami bebebrapa perubahan bradsis, mulai dari desain hingga teknologi yang hadir pada mesin berkapasitas 124,5 cc ini.

PT Piaggio Indonesia terbilang percaya diri membawa motor sehraga Rp 31 jutaan ini, pasalnya perubahan jok membuat berkendara terasa nyaman saat sendirian, namun untuk berboncengan agak meragukan. Beragam lintasan dicoba tester ME, mulai dari jalur berkelok, track lurus hingga jalur yang punya hiasan lobang di beberapa bagian, bahkan jalur yang sedikit krikil di kawasan Kalimalang, coba dilewati bradsis.

Dengan posture badan 178 cm dan berat badan 59 kg, motor ini makin membuat rider percaya diri, pasalnya scooter ini memiliki jarak roda ke tanah 785 mm, sehingga membuat rider menapakkan kaki ke tanah dengan sempurna. Untuk ukuran rata-rata orang Indonesia yang memiliki tinggi 165 sepertinya harus lebih jinjit bradsis.

Riding Position dan Handling
Posisi riding loe dapat dengan mudah untuk mencari kenyamanan, pasalnya desain jok rider yang besar, ditambah pada bagian dek dudukan kaki yang cukup luas. Jarak handle rem cukup safety, pasalnya rem akan bisa diraih saat gas mulai menutup bradsis, dengan kata lain jari tidak mungkin akan stand by pada posisi riding yang salah.

Ukuran ban depan 110/70-11 dan belakang 120/70-10 ditambah ukuran motor yang tidak panjang membuat Vespa S125 i-get asik buat diajak selap selip kondisi jalur ramai bradsis.  Walaupun suspensi bekerja dengan baik, terkadang standar tengah masih harus berbenturan dengan polisi tidur atau lubang jalan, sedikit risih untuk didengar benturannya.

Perfoma
Teknologi i-get membuat motor ini mudah mendapatkan kepcepatan 0-60 km/jam bradsis. Di kecepatan tinggi, pengaturan gas harus bisa loe sesuaikan untuk mendapat tenaga maksimal. Stop n go di kemacetan bukan menjadi kendala lagi bradsis, apa lagi getaran yang agak lebih smoth.

Desain
Jok motor sangatlah menjadi sudut perhatian, pasalnya jok motor seakan bergaya cafe racer. Terlihat lebih stylist pastinya, namun untuk mendapatkan kenyamanan pada boncenger sepertinya meragukan. Pilihan warna dan list chrome di beberapa bagian seperti list body, cover lampu dan cover spedoometer semakin membuat desain motor terlihat mahal.

Konsumsi Bahan Bakar
Pengetesan bahan bakar dilakukan dengan cara full to full bahan bakar Ron 92, Vespa S125 i-get mampu menampung 7 liter bensin, dengan menempuh jarak 76 km Palmerah - Pondok Gede - Ciledug, motor ini hanya menghabiskan bensin 1,864 liter bensin (Rp 15.378), dengan begitu dapat disimpulkan setiap 1 liter bensin mampu menempuh jarak 40,8 km. Gambaran lalu lintas saat pengetesan adalah situasi jalanan pada umumnya, atau pada saat jam sibuk sore dengan batas kecepatan 60 km/jam.

Data Spesifikasi:
Mesin: i-get, 4 langkah, silinder tunggal, 3 katup
Sistem Pembakaran: Injeksi
Kapasitas: 124,5 cc
Daya Maksimum: 10,2 dk / 7.600 rpm
Torsi Maksimum: 10,2 Nm / 6.000 rpm
Sistem Pendingin: Sirkulasi udara tekan
Transmisi: CVT
Suspensi Depan: Lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut tunggal hidrolik
Suspensi Belakang: Peredam kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Rem Depan: Cakram 200 mm
Rem Belakang: Tromol 110 mm
Ban Depan: Tubeless 110/70-11"
Ban Belakang: Tubeless 120/70-10"
Panjang: 1.770 mm
Lebar: 705 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.280 mm
Jarak Jok ke Tanah: 785 mm
Kapasitas Tangki: 7 liter
Emisi: EURO 3
 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dimas
  116 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
discount worldwide fedex shipping isotretinoin pills Buy Zithromax No Prescription Is Cephalexin Safe While Breastfeeding viagra online pharmacy Vilitra Buy Synthroid From Mexico What Does Tadalis Sx Soft Do
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !