Satu Masalah Yang Bikin Suzuki GSX-R150 Pulang Kandang
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
27
Ags
2017

Satu Masalah Yang Bikin Suzuki GSX-R150 Pulang Kandang

  10748   0

SENTUL, ME. Tim SARP dan SND Racing batal tampil di Indospeed Race Series (IRS) seri 3. Jefri Tosema tidak bisa merampungkan sesi kualifikasi kelas Kejurnas Sport 150 cc lantaran tunggangannya mengalami masalah bradsis.

Kabar mengenai kehadiran Suzuki GSX-R150 di IRS seri 3 cukup menjadi buah bibir. Namun, mereka tidak bisa ikut balapan karena mengalami kendala. Setelah keluar untuk berebut starting grid, Jefri justru tidak mampu menuntaskan satu lap. "Motor mati di S besar. Sangat disayangkan karena tidak bisa ikuta race," kata Jefri di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (26/8).

Rupanya, permasalahan GSX-R150 berasal dari kelistrikan bradsis. "Setelah dibongkar masalahnya ada di koil. Motor sempat di bawa ke paddock dan dibongkar. Tapi, kita kehabisan waktu untuk melanjutkan QTT," kata Yudi Febrianto, dari New Parts Business Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Kita akan terus improve dari seri ini dan meminimalkan kesalahan-kesalahan kecil," tambah Yudi. Padahal, menurut pihak SND Racing selaku tim pengembang GSX-R150 punya potensi untuk bersaing di kelas 150 cc. "Secara performa, kualitasnya lebih baik dari salah satu pesaing," kata H Sandi Agung, owner SND Racing.

Hanya saja dia menyadari persiapan GSX-R150 turun perdana di IRS 2017 ini cukup mepet. "Kita baru ditunjuk untuk mengembangkannya 3 bulan lalu. Kita juga masih terbatas dengan part racing-nya. Beberapa memang sudah ada. Tapi, masih prototipe. Mudah-mudahan berikutnya bisa lebih baik," tutup Sandi sembari menyebut GSX-R150 bakal siap 100 persen akhir tahun ini.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dok. ME
  156 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !