Tulang Retak, Rossi Harus Jalani Operasi, Terancam Absen di Misano
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
01
Sep
2017

Tulang Retak, Rossi Harus Jalani Operasi, Terancam Absen di Misano

  7172   0
Tulang Retak, Rossi Harus Jalani Operasi, Terancam Absen di Misano
Tulang Retak, Rossi Harus Jalani Operasi, Terancam Absen di Misano

TAVULLIA, ME. Pembalap MotoGP yang paling tua kembali cedera saat menjalani latihan enduro di dekat rumahnya di Tavullia, Italia. Valentino Rossi dikabarkan cedera tulang kaki retak dan harus menjalani operasi. Waduh, terancam absen nih di Misano!

"Terkait kecelakaan saat latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi didiagnosa mengalami keretakan tibia dan fibula pada kaki kanan. Pembalap Italia berumur 38 tahun tersebut akan menjalani operasi secepatnya," ujar pernyataan resmi dari Yamaha sesaat setelah kejadian.

Rossi pun telah menjalani operasi yang berjalan lancar dan berlangsung selama satu jam, bradsis. Operasi ini dipimpin langsung oleh Dr. Raffaele Pascarella, selaku Director of the Orthopedics and Traumatology Division di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona.

"Operasi berjalan baik. Pagi ini, ketika saya bangun, saya sudah merasa baik. Saya ingin berterima kasih kepada staf di Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dr. Pascarella yang mengoperasi saya. Saya sangat menyesal dengan insiden ini. Sekarang saya ingin kembali ke motor secepat mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa mewujudkannya," ungkap Rossi.

Pada tahun 2010, Rossi juga pernah mengalami cedera di bagian yang sama, mungkin lebih parah. Kecelakaan ini terjadi saat sesi latihan di Mugello. Saat itu, Rossi pun harus menjalani operasi dan absen selama 6 minggu.

Musim ini, saat akan balapan di Mugello, Rossi juga sebelumnya mengalami kecelakaan saat latihan motocross yang mengakibatkan nyeri pada bagian perut dan dada. Kali ini, nasib sial kembali menimpanya jelang balapan di Misano. Padahal, Misano juga jadi sirkuit yang spesial untuk Rossi, karena jaraknya yang dekat dengan rumahnya..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  32 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !