Keren Sepeda Roda Tiga Ini Berkabin Mirip Mobil
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
02
Sep
2017

Keren Sepeda Roda Tiga Ini Berkabin Mirip Mobil

  6942   0
Selis roda tiga
Selis roda tiga
Selis roda tiga
Selis roda tiga
Selis roda tiga
Selis roda tiga
Selis roda tiga
Selis roda tiga

TANGERANG, ME. Selis selaku produsen sepeda listrik ini mengaku baru tersedia 100 unit sepeda listrik roda tiga yang dipasarkan. Namun tunggangan ini sempat menjadi daya tarik bagi pengunjung GIIAS 2017 beberapa waktu lalu, bradsis.

Selain ramah lingkungan, sepeda listrik roda tiga ini menawarkan banyak kelebihan dari sudut ekonomis. Diantaranya; tidak menggunakan bahan bakar, digerakkan oleh motor listrik berdaya 1.600 watt dan mengantongi 5 aki mobil yang dipasaang secara seri untuk menggerakkan motor listrik yang dipasang di bagian roda belakang sebelah kiri.

Dalam kondisi baterai kosong kemudian dilakukan pengisian sampai penuh, dibutuhkan waktu sekitar 2 – 3 jam. Proses charge baterai bisa dilakukan di rumah, di kantor dan di mana pun.  Menurut penuturan Eko, salah satu penjaga booth Selis di GIIAS 2017, sepeda listrik roda tiga ini bisa menempuh jarak 70 km sekali pengisian baterai dengan kecepatan 65 km/jam. 

Meskipun disebut sepeda, bradsis tak perlu kawatir terpapar terik matahari maupun terguyur hujan. Pasalnya sepeda listrik yang dilengkapi tiga keping rem cakram ini

juga dilengkapi kabin khusus untuk penumpang dan pengemudi. Lengkap dengan pintu di sebelah kanan dan kiri. Kaca depan juga dilengkapi dengan wiper. Mirip seperti mobil.

“Kendaraan ini bukan sepeda motor, tetapi sepeda. Pihak kami sudah melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian serta konfirmasi soal perizinan lainnya. Pengendara sepeda listrik ini tidak diharuskan punya SIM, demikian pula tidak dilengkapi dengan STNK dan urusan pembayaran pajak,” papar Eko.

Selis roda tiga yang mampu mengangkut beban seberat 270 kg ini dijual seharga Rp 45 juta. Bila tertarik, bisa melakukan pemesanan atau inden terlebih dulu. “Proses pembelin bisa dengan cara membayar tunai atau secara kredit melalui leasing Mandiri Finance. Saat ini sudah banyak yang menanyakan. Kalau mau beli harus inden dulu selama 2 bulan. Karena model yang ini baru saja diproduksi,” pungkas Eko.

 

 

 

Text: Teguh Choya,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh Ch
  26 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !