Rossi Resmi Absen di Misano, Tanpa Pengganti
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
05
Sep
2017

Rossi Resmi Absen di Misano, Tanpa Pengganti

  13116   0
Rossi Resmi Absen di Misano, Tanpa Pengganti
Rossi Resmi Absen di Misano, Tanpa Pengganti

MISANO, ME. Kabar buruk buat para pecinta MotoGP, khususnya Rossifumi, bradsis. Tim Movistar Yamaha MotoGP resmi mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan absen di seri ke-13 MotoGP 2017 di Misano, San Marino, Italia..

Rossi yang mengalami cidera saat latihan enduro di dekat rumahnya mengalami retak tulang pada bagian tibia dan fibula pada kaki kanan. Bagian ini yang dulunya juga pernah patah saat kecelakaan tahun 2010 silam, bradsis.

"Tim Movistar Yamaha MotoGP dengan menyesal melaporkan bahwa Valentino Rossi tidak akan berkompetisi dalam Gran Premio Tribul Mastercard di San Marino e della Riviera di Rimini yang akan datang, yang digelar akhir pekan ini. Tim pabrikan Yamaha akan berkompetisi di seri ke-13 pada MotoGP 2017 dengan Maverick Vinales sebagai pembalap tunggal. Seluruh keluarga besar Yamaha berharap Valentino Rossi cepat sembuh dan kembali ke atas YZR-M1 secepat mungkin," ujar pernyataan resmi dari tim Movistar Yamaha MotoGP.

Sebelumnya, Dr. Raffaele Pascarella, selaku Director of the Orthopedics and Traumatology Division di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona, yang menangani operasi Rossi ini sudah bilang bahwa pembalap asal Italia ini harus istirahat total selama 30-40 hari.

Meskipun operasi berjalan lancar, namun Rossi harus tetap absen selama sebulan untuk pemulihan. Dengan kata lain, kecil sekali kesempatan Rossi untuk meraih gelar juara dunia. Sekarang ini, Rossi masih berada di peringkat keempat dengan selisih 26 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  62 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !