Akhir Pekan Ini Jakarta Demo Pembatasan Motor, Solo Bikin Demo Tandingan Tong Stand Di Acara Burnout
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
07
Sep
2017

Akhir Pekan Ini Jakarta Demo Pembatasan Motor, Solo Bikin Demo Tandingan Tong Stand Di Acara Burnout

  14379   0

SOLO, ME. Jika di Jakarta akhir pekan ini bakal ada demo dari para bikers masalah pembatasan motor, berbeda dengan di kota Solo, Jateng bradsis. Para bikers yang juga pecinta custom lebih memilih untuk berkarya dengan acara Burnout.

Burnout sendiri adalah event yang digagas oleh komunitas pecinta otomotif classic dan custom culture di Solo Raya, salah satunya Kicktengkleng MC yang ikut memprakarsainya.

“Hadiningroad Culture” menjadi tema di tahun ini untuk lebih memberi ruang apresiasi bagi pecinta otomotif klasik dan custom culture Solo. Ditahun pertamanya pada 2015 lalu tercatat 5.000 motor dan 700 mobil memadati lokasi bradsis.

Nantinya dalam Burnout loe bisa menikmati beragam acara seperti custom meet up, art performing, community meet up, music zone, foodtruck, swap  & meet market. Acara lain yang juga akan dihadirkan adalah pin up photo session, city rolling dan "mini meet up”, ajang kumpul motor-motor mini baik yang beraliran custom atau beraliran classic.

Yang terbaru di Burnout 2017 adalah demo "Tong Stand", hiburan ini adalah hiburan tradisional yang mungkin loe hanya bisa menemukannya di pasar malam saja. Tetapi ada yang berbeda bradsis, atraksi yang akrab disebut tong setan dalam Burnot ini bakal menggunakan motor custom.

Seperti yang dijelaskan Eko Susanto, selaku PIC acara Burnout, bahwa custom culture khas kota Solo akan hadir di tong setan. "Nantinya rider tong setan akan menggunakan pakaian adat solo dan untuk motor yang digunakan custom dengan part dan aksesori keris," ujar Eko.

Acara juga akan dimeriahkan oleh live performance dari artis pinstrip nasional dan sebagai penutup, acara puncak akan dihibur dengan atraksi khas yaitu “Burnout Time”. Pengunjung juga bisa menikmati promo dari para sponsor seperti Adira Finance dengan program trade in, Suryanation dengan aktivitas dan game, dan loe juga bisa menikmati motor test ride dari Royal Enfield bradsis.

Burnout 2017 akan berlangsung pada (9/9) mulai 10.00 – 23.00 di Halaman Parkir The Park Mall, Solo. Beragam acara ini bisa loe nikmati tanpa di pungut biaya alias geratis bradsis, ada marchendise yang bisa loe jadikan kenangan berupa tshirt Rp 150 ribu dan topi Rp 100 ribu.

Wah, bakalan ramai enggak ya bradsis, pasalnya ada dua demo nih? Di hari dan tanggal yang sama, Jakarta akan ada demo soal pembatasan motor dari ribuan bikers. Sedangkan di Solo juga ada demo dan berbagai acara unik lainnya seperti yang dijelaskan di atas.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  64 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !