Ajaib! Riding 6 Hari, Rasa Lelah Member Kutu Community Surabaya Ini Langsung Hilang Setelah Menginjak Ranah Minang
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
09
Sep
2017

Ajaib! Riding 6 Hari, Rasa Lelah Member Kutu Community Surabaya Ini Langsung Hilang Setelah Menginjak Ranah Minang

  951   0

PADANG, ME. Brad n sis masih ingat kan dengan kegiatan yang dilakukan Kutu Community di hari kemerdeaan pada bulan Agustus lalu? Masih dalam rangkaian acara, kini Rally Wisata menjadi acara yang ditunggu-tunggu, sekitar 50 member dengan model dan type Vespa mulai dari tahun 1960 – tahun 2017 ikut dalam perjalanan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung Para Pecinta Vespa nusantara, apalagi dengan menggunakan Ban Zeneos Milano yang memang di design sangat cocok untuk pecinta Vespa Indonesia.”  papar Ferdy Septian, Asisstant Brand Manager Motorcycle Tire PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban Zeneos.

Destinasi pertama yaitu Pantai Bungus, Teluk Bayur dan Pantai Cermin. Setelah puas menikmati pesona pantai, rombongan bergerak ke Danau Maninjau dan Kelok 44.

Hujan yang mengguyur menambah semangat para peserta saat melahap tikungan sebanyak 44. Pasalnya jalur ini didominasi jalan menanjak dengan tikungan patah yang memacu adrenaline para rombongan. Apalagi dari atas kelok 44 menyajikan pesona Danau Maninjau yang menyejukkan mata. Sebelum bermalam di Bukittinggi yang terkenal dengan Jam Gadangnya, para peserta juga mengunjungi obyek wisata di Ambun Pagi dan Puncak Lawang.

Keesokan harinya sebelum meninggalkan Kota Bukittinggi, rombongan menyempatkan waktu ke Lubang Jepang. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menghampiri Payakumbuh, Kelok 9, Istana Pagaruyung dan berakhir mengunjungi Nagari Pariangan, desa terindah di dunia dan bermalam di Kota Padang.

Di hari ketiga, peserta Rally Wisata menyambangi lokasi wisata di Kota Padang, seperti Masjid Raya Sumatera Barat, Tugu Gempa, Museum Adhityawaran dan ditutup dengan melihat batu yang menyerupai legenda Malin Kundang di Pantai Air Manis.

“Tidak sia-sia saya riding seorang diri dari Surabaya selama 6 hari menuju Sumatera Barat. Rasa lelahku langsung hilang dan terobati dengan pesona alam yang disuguhkan di Ranah Minang ini,” tutup Mochammad Ikhwan, member Kutu Region Surabaya yang menunggangi Vespa EXCEL Tahun 1991.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  23 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !