Ratusan Siswa SMA Dari 8 Kota, Akan Diajak Yamaha Ke Jakarta
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
10
Sep
2017

Ratusan Siswa SMA Dari 8 Kota, Akan Diajak Yamaha Ke Jakarta

  6286   0

JAKARTA, ME. Gelaran event Nasional PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) kini mengarah untuk siswa-siswi SMA di 8 kota bradsis. Event Nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition sekaligus menyebarkan tagline safety riding “Yuuk_Selamat Bareng Yamaha” dengan tujuan memberi edukasi, ternyata akan ada kompetisi tingkat Nasional.

Delapan kota yang akan disambangi diantaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya dengan kurun waktu Juli hingga September 2017. Di tiap kota bakal ada 5 SMA yang akan diberikan edukasi dengan bentuk teori dan praktek dari Yamaha Riding Academy (YRA).

”Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat,” papar Andri Saputra, Kordinator YRA.

Para instruktur YRA akan mengajarkan tips-tips dasar berkendara, saat persiapan dan ketika berkendara. Antara lain cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, posisi kaki, tangan, badan dan pandangan), hingga teknik pengereman, keseimbangan dan berbelok. Dalam prakteknya disiapkan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu chidori, bridge balance, dan U-turn.

Sambil memberikan produk knowledge, Yamaha akan membawa beberapa motor skutik diantaranya Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3. ”Saya senang sekali bisa mendapatkan pengalaman belajar safety riding, ini pertama kali saya mengikuti edukasi safety riding. Saya enjoy karena teori dan praktek dari Yamaha mudah dipahami untuk siswa. Saat praktek melewati trek chidori menggunakan Mio M3, terasa ringan dan mudah dikendalikan. Motor ini cocok untuk anak muda seperti saya,” ujar Sindu Pratama, Siswa SMKN 7 Semarang.

Nantinya di tiap kota, satu sekolah akan diambil 10 orang peserta terbaik untuk mengikuti final regional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, dan disaring lagi menjadi tiga orang peserta terbaik mewakili masing-masing kota untuk mengikuti final tingkat Nasional di Jakarta.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  17 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !